Pasific Pos.com
Papua Selatan

Giliran Komunitas Vespa Ikut Sosialisasi

Komunitas Vespa berfoto bersama personil usai sosialisasi (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M.Mehue didampingi Ipda Purwantoro beserta anggotanya kemarin menyambangi mabes Komunitas Vespa Merauke di Jalan Angkasa Kelurahan Kelapa Lima guna memberikan sosialisasi dan sebagai bentuk kepedulian terkait dengan program Operasi Zebra Matoa 2020. Dalam hal ini Satuan Lantas Polres Merauke gencar melaksanakan dikmas lantas dengan memberikan himbauan-himbauan kepada warga Merauke agar selalu mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas di jalan raya serta mematuhi protocol kesehatan.

Kasat Lantas rutin menghimbau agar semua komunitas otomotif yang ada di Merauke untuk selalu bekerja sama dalam mengedukasi anggotanya sehingga taat dan tertib berlalu lintas. Yang tidak kalah penting lagi adalah aktif memberikan himbauan pencegahan Covid-19. Di masa pandemi Covid-19, pihaknya juga merazia warga yang tidak menggunakan masker, hal ini berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sementara itu Ipda Purwantoro menambahkan, pihak Lantas akan melaksanakan kegiatan yang positif bagi seluruh komunitas otomotif yang dimulai dari Komunitas Vespa Merauke.

Hal ini bertujuan agar anak-anak muda yang sering ugal-ugalan di jalan raya, tidak menggunakan helm SNI, aksi standing motor di jalan raya serta kendaraan yang menggunakan knalpot racing dapat diatasi atau dikurangi. “Saya mengajak anak-anak muda agar mengikuti kontes hias helm dengan menyelipkan pesan-pesan tertib berlalu lintas serta taat protocol kesehatan. Anak muda harus lebih aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Jadilah pelopor keselamatan di jalan raya dan utamakan keselamatan bagi pengendara dan pengguna jalan raya,”harapnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans