Pasific Pos.com
Papua Selatan

Giliran Kantor Inspektorat Dikunjungi Swiss-Belhotel

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Merauke, Irianto Sabar Gattang mengharapkan agar kerja sama dengan pihak Swiss-Belhotel dapat terus berlanjut mengingat beberapa kegiatan yang dilaksanakan pihak Inspektorat kerap menggunakan hotel berbintang 4 itu. Jika ada hal-hal penting yang dapat dikomunikasikan, pihaknya sangat terbuka karena semua dilakukan hanya untuk kepentingan dan kemajuan daerah. Oleh sebab itu komunikasi dari berbagai pihak mulai pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat memiliki arti yang sangat penting demi tercapainya pembangunan di Kabupaten Merauke dalam ikatan semboyan ‘Izakod Bekai Izakod Kai, Satu Hati Satu Tujuan’. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada rombongan Swiss-Belhotel yang telah mengunjungi jajarannya sehingga semakin mempererat tali silaturahmi kedua belah pihak.

Tugas dari Kantor Inspektorat adalah melakukan pengawasan terhadap seluruh proses pembangunan yang ada di Kabupaten Merauke di manapun aliran dana itu mengalir. Seluruh instansi sudah memiliki tupoksi masing-masing dan pihaknya memang lebih fokus pada pengawasan. “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Swiss-Belhotel dan seluruh jajaran yang telah meluangkan waktu untuk bisa bersama-sama dengan kami,”terangnya pada acara coffee morning di ruang rapat Kantor Inspektorat, Jumat (13/7). Sementara itu General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan menyampaikan bahwa program coffee morning dengan menyambangi Kantor Inspektorat sudah direncanakan cukup lama namun harus melalui beberapa persiapan, salah satunya perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga menemukan waktu yang pas.

Program ini secara khusus membidik para tamu yang dinilai sudah mensuport Swiss-Belhotel sehingga benar-benar didata dengan baik. Jadi tidak semua tamu mendapat kunjungan yang sama karena hanya yang masuk dalam list hotel yang dikunjungi. “Jadi kami list secara detil dan salah satunya yang menjadi sasaran adalah Kantor Inspektorat. Tujuannya hanya untuk menjalin silaturahmi dan menunjukkan bahwa kami tidak hanya sebatas pada kepentingan bisnis saja namun berupaya juga menjalin hubungan yang baik,”terang Yacob.

Menurut Yacob, pihak hotel selalu terbuka dan siap melakukan koordinasi terkait dengan hal-hal penting yang perlu dibantu. Khususnya ketika nanti Inspektorat akan menggelar kegiatan di Swiss-Belhotel. Ia berharap melalui kunjungan kali ini akan semakin mempererat hubungan yang ada dan pihak hotel tetap menyesuaikan dengan acuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Inspektorat. Yacob juga mengajak seluruh staf Inspektorat untuk dapat mengunjungi swiss-Belhotel setiap waktu mengingat cukup banyak promosi menarik yang ditawarkan.