Pasific Pos.com
Papua Selatan

Giliran Kampung Sidomulyo Dikunjungi Anggota DPRP Fauzun Nihayah

Kampung Sidomulyo Dikunjungi Anggota DPRP Fauzun Nihayah
Fauzun Nihayah saat menyampaikan sambutan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kunjungan anggota Komisi V DPR Papua Fraksi NasDem, Fauzun Nihayah, S.HI.MH kembali berlanjut dengan menyambangi para warga yang ada di Kampung Sidomulyo, Jumat (6/3).

Hal ini menunjukkan kepedulian yang begitu besar seorang wakil rakyat terhadap masyarakat yang memang masih membutuhkan perhatian. Terlebih lagi untuk Dapil Papua 7 yang mampu mengantarkan sosok perempuan berhijab ini lolos menjadi wakil rakyat di tingkat provinsi sehingga ia tidak pernah melupakan hal tersebut.

Oleh sebab itu setelah mengunjungi Kampung Rawasari Distrik Malind dan Kampung Salor Indah Distrik Kurik beberapa waktu lalu, Fauzun Nihayah menyempatkan waktu untuk menyapa warga yang ada di Kampung Sidomulyo Distrik Semangga.

Kunjungan tersebut tidak hanya untuk menjalin silaturahmi sekaligus juga untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan kendala yang masih dihadapi hingga saat ini.

Wakil rakyat yang satu ini memang tergolong rajin mengunjungi daerah yang menjadi tempat pemilihannya dahulu sehingga ia bisa memantau segala hal yang diharapkan masyarakat untuk diperhatikan pemerintah.

Bahkan tidak hanya sebatas berkunjung, dirinya juga memberikan bantuan untuk pihak-pihak yang membutuhkan dimana kali ini yang menjadi sasaran adalah dua tempat ibadah, yaitu masjid dan gereja yang ada di Kampung Sidomulyo.

Fauzun mengemukakan bahwa dalam kunjungan tersebut memang ada pihak masyarakat yang meminta bantuan untuk merehab masjid dan gereja. Diakui untuk masalah tersebut tidak termasuk dalam bidang kerjanya di Komisi V DPR Papua namun hal itu tidak menjadi masalah baginya karena menurutnya, untuk membantu tidak boleh membeda-bedakan.

Untuk itu dengan alasan kemanusiaan dan demi menjunjung toleransi, ia bersedia untuk membantu masjid dan gereja tersebut karena saat ini tengah dibutuhkan masyarakat.

Kepedulian wanita ini tidak hanya berhenti sampai di situ saja, ternyata Fauzun juga memberikan bantuan alat peraga untuk PAUD dan pengeras suara kepada para ibu majelis taklim yang ada di Kampung Sidomulyo.

“Saya akan berupaya untuk turun ke masyarakat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat sesuai dengan kemampuan saya. Sebab untuk turun ke masyarakat tidak perlu menunggu waktu pemilu dan kampung-kampung yang memang terjangkau tinggal tunggu giliran saja,”jelasnya.

Artikel Terkait

Tak Setuju UN 2020 Ditiadakan, Ini Tanggapan Ketua Komisi V DPR Papua

Tiara

Legislator Sarankan Tak Perlu Melakukan Lockdown di Papua

Tiara

Sinut Busup Kunjungi Korban Tanah Longsor di Distrik Nipsan Yahukimo

Tiara

Peduli Kesehatan Warga, Fauzun Nihayah Gelar Pengobatan Gratis

Arafura News

Sikapi Covid-19, Komisi V DPR Papua Berencana Kunjungi Rumkit Rujukan

Tiara

Dua Wakil Rakyat Ini Serap Aspirasi Masyarakat Nelayan

Arafura News

Panja Komisi V DPRP Lakukan Monitoring Persiapan PON XX di Mimika

Tiara

Masih Terkait Pelaksanaan PON, ‘Komisi V DPRP Hearing Dengan Warga’

Arafura News