Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Gerindra Tutup Pintu, Usung Elminus Mom – Norman Karupokaru Maju di Pilkada Mimika

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH didamping Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Vicktor Ohoiwutun serta kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika, Elminus Mom - Norman Karupokaru.

TIMIKA, – Mesin Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dimotori H. Prabowo Subianto, kini mulai dipanaskan dan digerakan oleh kader Gerindra yang ada di setiap daerah. Seperti saat ini para kader Gerindra yang ada di Papua mulai bergerak untuk mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2022 – 2023 mendatang.

Diketahui, meskipun pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Mimika masih tiga tahun lagi, namun Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Papua, Yanni SH dengan tegas resmi mengusung Elminus Mom – M Nurman Karupukaro (Elemen) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati. untuk lima tahun kedepan.

“Ini pengumuman sangat penting, jadi hari ini, 5 November 2020 pukul 19.30 WIT, saya sampaikan bahwa DPC Gerindra Mimika tutup pintu untuk yang lainnya. Jadi ini secara resmi saya sampaikan bahwa calon bupati kami adalah dari Partai Gerindra adalah Bapak Elminus Mom dan calon wakil bupati adalah Pak Nurman, pada Pilkada 2023 nanti,” tegas Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dalam jumpa pers di Timika Kamis (5/11) semalam.

Politikus Partai Gerindra Papua ini menjelaskan, jika pengusungan dua kader Partai Gerindra di Mimika sebagai calon bupati dan calon wakil bupati, merupakan keputusan penting dan merupakan hasil rapat yang sudah dilakukan.

“Sekali lagi kami mau sampaikan bahwa kami Gerindra Kabupaten Mimika tutup pintu. Kami hanya prioritaskan, kami utamakan dan kami khususkan untuk kader kami. Jadi ini adalah keputusan penting dari hasil rapat yang sudah kami lalui, dan itu sah,” tuturnya.

Yanni mengungkapkan, dimana dalam konsolidasi di DPC Gerindra Mimika kita sudah sepakat dan ini merupakan suatu kerinduan yang terjadi malam ini.

“Pilkada 2022 dan 2023 merupakan agenda penting. Dan Gerindra memprioritaskan kader sendiri, untuk diajukan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati,” ujar Yanni.

Bahkan kata Yanni, ini mengalir dengan suka cita dan begitu bahagia tanpa ada penekanan-penekanan dari mana pun.

“Ini suatu kebahagiaan dan satu kerinduan yang terjadi pada malam hari ini,”ucapnya.

Sementara, calon bupati dari Partai Gerindra Elminus Mom mengatakan, ini merupakan hal yang luar biasa. Dimana Ketua DPD Gerindra Papua sudah hadir melakukan konsolidasi Partai di Mimika.

Mernurut Elminus Mom, yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Mimika, dengan pengusungan dirinya dan Pak Nurman sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Mimika nanti, merupakan hal yang luar biasa.

“Oleh itu, kami berdua siap dan tidak ragu-ragu dengan amanat yang diberikan oleh partai. Sudah cukup kami belajar di politik, sehingga siap untuk turun jadi calon bupati dan wakil bupati,” tegas Mom sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, M Nurman Karupukaro sebagai calon wakil bupati menyampaikan terimakasih kepada Partai Gerindra, khususnya kepada ibu Yanni sebagai Ketua DPD Gerindra Papua yang sudah memberikan amanat kepada dirinya dan Bapak Elminus Mom untuk maju di Pilkada Mimika 2023 nanti.

Norman mengatakan, pengalaman tiga periode di DPRD Mimika sudah dijalani. Sehingga ini menjadi bekal kami berdua dalam melaksanakan amanat yang sudah diberikan oleh Partai Gerindra.

“Saya dan Pak Elminus Mom siap melaksanakan perintah dari Partai, untuk jadi calon bupati dan calon wakil bupati, yang diusung Partai Gerindra, pada Pilkada Mimika 2023 nanti,” tandasnya.

Sehingga atas amanat ini, lanjut Norman, dirinya dan Elminus Mom sebagai calon bupati Mimika, berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan Partai Gerindra, baik tingkat daerah, provinsi, sampai pusat.

“Ini membuat kita Partai Gerindra semakin kuat. Baik di mata masyarakat maupun di mata seluruh partai politik yang ada khususnya di Kabupaten Mimika. Terimakasih kepada ibu Yanni sebagai ketua tapi juga merupakan sebagai orang tua kami serta sahabat, yang mana sudah memberikan kami kesempatan untuk menjalankan amanat besar ini,” kata Norman.

Untuk itu, Norman berharap, mudah-mudahan ini melengkapi dari pada partai politik yang lain untuk berjuang bersama-sama sambil memperbaiki semua sistim untuk memenangkan pasangan Elminus Mom – Norman.

“Namun tak kalah penting kami juga doakan ibu Ketua DPD yang akan maju di Kabupaten Jayapura agar dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Jayapura, sehingga Partai Gerindra kedepan bisa memenangkan presiden, dan itu target kami untuk 2024,” tandas Norman yang juga merupakan anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra.

Artikel Terkait

Sesuai TR Kapolri, Kapolda Papua Ingatkan Personilnya Netral Di Pilkada

Ridwan

Ilham Saputra : 85 Persen Kita Siap Laksanakan Pilkada

Arafura News

Lewat Hearing Dialog, Yanni Serap Banyak Aspirasi dari Masyarakat Kampung Sabron Sari

Tiara

Srikandi Gerindra Beri Bantuan Dana Pembagunan Tugu Pendaratan Pekabaran Injil di Kampung Betaf

Tiara

Kunker Ketua DPD Gerindra Papua, Serap Aspirasi di Dua Pulau Yang Terluar

Tiara

22 ASN Papua Langgar Netralitas Pilkada

Bams

Wakapolda : Koordinasi Baik Diharap Ciptakan Pilkada Yang Aman

Arafura News

Gerindra Berikan Mandat Kepada Naomi – Piet (NAPI) Maju Pilkada Supiori

Tiara

Tim Lapago FC Mimika Mengaku Bahagia Bertemu Mama Yanni

Tiara