Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Gerindra Papua Kembali Dukung Prabowo Calon Presiden 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni SH didampingi 29 DPC Gerindra Kabupaten/Kota saat membacakan deklarasi Prabowo Capres 2024, disela-sela Rakorda Partai Gerindra se- Papua yang berlangsung di Hotel Horison Ultima, Kota Jayapura, Sabtu 6 November 2021. (Tiara).

Jayapura – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua bersama 29 DPC Partai Gerindra kabupaten/kota se Papua dengan tegas meminta Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, H Prabowo Subianto untuk kembali mencalonkan sebagai Presiden RI dalam Piplres tahun 2024.

“Pada Sabtu, 6 Nopember 2021, segenap kader Partai Gerindra se Provinsi Papua, dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, hasil Rakorda DPD Partai Gerindra Papua menyatakan, pertama memohon kepada Bapak H Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai Presiden RI pada pilpres tahun 2024,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH saat membacakan Deklarasi Prabowo Capres 2024 di sela-sela kegiatan Rakorda DPD Partai Gerindra Papua di Hotel Horison Ultima, akhir pekan kemarin.

Kedua, Partai Gerindra Papua juga mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra agar mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI tahun 2024.

Ketiga, lanjut Yanni, Partai Gerindra se Papua siap memenangkan pemilihan Presiden, pemilihan legislative dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Usai pembacaan deklarasi itu, Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni mengakui jika dalam Rakorda Partai Gerindra Papua ini, merupakan provinsi ke 28 yang telah melakukan Rakorda.

Bahkan, dalam Rakorda yang dihadiri 29 DPC Partai Gerindra se Papua, termasuk anggota DPRP dan DPRD se Papua dalam forum tertinggi itu, dengan tegas sepakat menyatakan mendukung dan memohon Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan kembali sebagai Presiden RI tahun 2024.

“Ya tadi telah kami laksanakan dan kami telah melakukan Rakor dari pagi hingga malam. Tentu selain pengambilan keputusan tertinggi dan bermohon kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden, kami melengkapi dengan pertemuan dengan KPU Papua, Bawaslu Papua dan Kesbangpol Papua terkait peraturan baru persiapan Pemilu 2024,” jelas Yanni kepada para awak media, usai deklarasi.

Srikandi Gerindra Papua ini pun mengaku jika target Partai Gerindra Provinsi Papua adalah memenangkan Pemilihan Calon Presiden yakni Prabowo Subiangto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Untuk itu, Yanni, menambahkan, jika seluruh kader Partai Gerindra harus bekerja keras dan dengan sungguh – sungguh dan bertanggungjawab dalam memenangkan Pilpres 2024.

Bahkan tidak hanya itu tandas Yanni, Partai Gerindra Papua juga berkomitmen untuk memenangkan pemilihan legislative di seluruh tingkatan baik DPRK, DPRP dan DPR RI.

“Jadi, kita semua tadi telah berkomitmen dan siap bekerja dengan penuh tanggungjawab untuk memenangkan itu. Dan, kami juga bekerja dengan bersungguh-sungguh untuk dapat memenangkan sebagai partai yang pertama pada tahun 2024,” tandas Yanni. (Tiara).