Pasific Pos.com
Papua Barat

Gerindra Belum Bahas Kesiapan dan Strategi Pemenangan Jelang Pemilu

Manokwari, TP – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua Barat belum membahas tentang kesiapan dan strategi pemenangan menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal ini diakui Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat, Yulianus Rumayom kepada para wartawan di Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat, kemarin.

Dikatakan Rumayom, sebelumnya pihaknya fokus untuk tahapan dan jadwal yang dilakukan penyelenggara pemilu, baik verifikasi administrasi, verifikasi factual, dan tahapan lain, dimana Partai Gerindra dinyatakan lolos verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019.

Untuk tahapan penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Rumayom menegaskan, tahapan itu pasti akan dilakukan, tetapi sampai sekarang pihaknya belum melakukan rapat internal untuk membahasnya.

Rumayom menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengusulkan ke Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat untuk mengadakan rapat kerja daerah (rakerda).

Nanti, ungkap Rumayom, di sela-sela rakerda akan diupayakan membicarakan tentang pembentukan tim pemenangan, strategi pemenangan, tanggal, dan waktu penjaringan bacaleg hingga persyaratannya. “Intinya, kita semua satu komando dari DPP sampai ke DPD dan DPC. Namun, sampai saat ini belum ada instruksi lanjut dari DPP Gerindra,” tukas Rumayom. [FSM-R1]