Pasific Pos.com
Papua Barat

Gerindra akan Bentuk Pansel Seleksi Caleg

Manokwari, TP – Partai Gerindra akan melakukan seleksi secara ketat untuk calon yang akan maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Wakil Ketua I DPC Partai Gerindra Kabupaten Manokwari, Ayu H. Batarai mengatakan, untuk melakukan seleksi, pihaknya akan membentuk panitia seleksi (pansel).

“Tapi, pansel akan bekerja setelah diterbitkan peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang pendaftaran caleg dari partai politik,” tukas Ayu Batarai kepada para wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu.

Ditegaskannya, kehadiran pansel sangat penting agar caleg yang diusung Partai Gerindra adalah sosok yang memenuhi klasifikasi, seperti kapasitas, kapabilitas, rasa kesetiakawanan sosial, menjalankan ideologi partai, dan patuh terhadap aturan yang ditetapkan partai.

“Seleksi yang dilakukan untuk mencegah caleg jika terpilih menjadi anggota dewan, hanya menjadikan Gerindra sebagai batu loncatan. Tentu integritas trehadap partai menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi,” tukasnya.

Ayu Batarai menegaskan, Partai Gerindra adalah partai nasionalis, sehingga siapa saja berhak mengikuti seleksi, tetapi harus mengikuti aturan main yang ditetapkan partai. “Kita mau caleg Gerindra mampu mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tukasnya. [SDR-R1]