Pasific Pos.com
Papua Barat

Gereja dan Mushola Terima Bantuan BBR

Kaimana, TP – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Papua Barat bekerja sama dengan Dinsos Kabupaten Kaimana memberikan sumbangan untuk 6 gereja dan 3 mushola.

Sumbangan yang diberikan itu dalam bentuk bahan bangunan rumah (BBR) untuk memperbaiki atau membenahi kerusakan di rumah ibadah tersebut.

Kepala Seksi Bina Rehabilitasi dan Pelatihan Sosial, Dinsos Kabupaten Kaimana, Fiktor Isoga merincikan, BBR itu terdiri dari 100 sak semen, 50 lembar tripleks, 100 lembar seng, dan paku untuk masing-masing tempat ibadah.

“Sumbangan BBR itu dari kami bersama perwakilan dari setiap gereja dan mushola langsung beli bahan bangunan kemudian diantar ke tempat tujuan,” kata Isoga kepada Tabura Pos di Kantor DPRD Kabupaten Kaimana, Senin (15/1/18).

Dikatakannya, sebelum diberikan bantuan, ke-9 tempat ibadah itu sudah memasukkan proposal ke Dinsos terkait kekurangan yang dibutuhkan. Setelah melakukan survei, lanjut dia, pihaknya melakukan pendataan apa saja yang dibutuhkan.

“Sumbangan itu sangat membantu mereka yang lagi membutuhkan untuk membangun kembali apa yang rusak. Apalagi ini sumbangan untuk rumah Tuhan,” tukas Isoga.

Ditambahkannya, terkait sumbangan BBR ini, perwakilan dari ke-9 tempat ibadah ini memberikan apresiasi terhadap Dinsos Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Kaimana, sehingga mereka bisa memperbaiki atau merehab kerusakan di tempat ibadahnya. [CR41-R1]