Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gerak Cepat Kapolres Untung Sangaji, Lakukan Aksi Nyata Demi Menjaga Tanah Anim Ha

Kapolres saat menggelar pertemuan dengan wartawan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Baru saja menahkodai jajaran Polres Merauke, publik sudah bisa menebak karakter dan sikap yang dimiliki oleh AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum yakni, sabar, humanis, memiliki kepedulian tinggi, sigap, disiplin, cekatan dan tentunya tegas dalam melakukan tugas di lapangan. Gerak cepat yang ia lakukan sudah terbukti dimana beberapa waktu lalu beliau melakukan patroli langsung di sejumlah titik di Kota Merauke. Dalam hal ini pihaknya telah menandai beberapa titik yang harus diwaspadai dan diperketat keamanannya. Termasuk sarana ibadah sehingga titik-titik tersebut akan ditandai dengan menggunakan sistem elektronik dalam hal ini dengan fasilitas IT. Jadi semua dapat dilihat melalui handphone sehingga dapat diketahui segala upaya yang telah dilakukan oleh kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di daerah ini.

“Jadi semua bisa dilihat di handphone, apakah Kapolres kerja atau tidak, polisi saya malas atau tidak, semua bisa dilihat di situ. Sekarang tergantung pihak dari Pemda setempat,apakah setuju dengan penerapan ini karena kembali lagi, ini terkait dengan pembelian alat tersebut,”ujar Kapolres saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di Rumah Makan Sigeri, Selasa (27/10). Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk permasalahan orang mabuk menurutnya jangan langsung dicap buruk karena pasti ada alasan mengapa mereka terbiasa melakukan hal itu. Kemungkinan karena taraf hidupnya yang belum bisa seperti warga lain, dalam arti belum mapan atau bahkan tidak mampu hidup mewah.

Namun begitu, pihaknya tetap akan mengamankan mereka yang tertangkap masih mabuk-mabukan untuk selanjutnya diberikan pembinaan. Jangan melecehkan orang-orang yang bersalah karena masih ada polisi yang akan menangani. Lebih lanjut ia mengungkapkan, dirinya juga akan memastikan Pilkada berjalan aman di Kabupaten Merauke, begitupun perayaan Natal saudara-saudara Kristiani dan pelaksanaan ibadah umat beragama yang lain. “Saya akan berupaya menjadi tameng hidup untuk mengatasi para penjahat. Jadi jangan coba-coba untuk mengacaukan situasi selama saya berada di sini. Beta juga sudah masuk di pasar-pasar guna mengecek bagian mana yang bisa dipasang CCTV,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans