Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gencar Perangi Corona, Kalangan Pengusaha Turut Jadi Relawan

relawan corona merauke
Direktur PT.Sumber Mandiri Jaya, Yulians Charles Gomar saat menyerahkan bantuan dari para relawan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa sejumlah warga Merauke yang berasal dari berbagai kalangan dan tergabung dalam wadah Relawan Covid 19 Merauke, sejak dibentuk hingga saat ini gencar melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Termasuk memberikan bantuan berupa masker, face shields, fasilitas pencuci tangan dan lain sebagainya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak masyarakat yang menunjukkan kepedulian terhadap upaya pencegahan wabah Corona di daerah ini, salah satunya dari kalangan pengusaha yang tidak ingin ketinggalan turut ambil bagian.

Yulians Charles Gomar salah satunya, pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT.Sumber Mandiri Jaya ini sejak awal memang sangat antusias untuk bergabung sebagai relawan. Di tengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha sukses, Yulians juga ingin membantu masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama memberantas virus Corona di Kabupaten Merauke. Oleh sebab itu dirinya berupaya pro aktif terjun langsung ke lapangan bersama para relawan lainnya guna menyalurkan bantuan sehingga benar-benar sampai ke tangan pihak-pihak yang membutuhkan.

Kepada ARAFURA News Kamis lalu, Yulians mengemukakan bahwa di dalam Undang-Undang Kesehatan sudah mengatur tentang kewajiban masyarakat dalam menjaga kesehatan baik pribadi maupun orang lain, di samping hak untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Untuk itu dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, siapapun kita harus terlibat bekerja sama dan melaksanakan semua himbauan maupun aturan yang pemerintah tetapkan dalam penanggulangan Covid-19.

Keterlibatan tersebut salah satunya dengan menjadi relawan untuk ikut mensosialisasikan, bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, rajin mencuci tangan serta tidak keluar rumah. “Harapan kami, pandemi ini segera berlalu sehingga segala struktur kehidupan manusia dapat kembali berjalan dengan normal. Untuk itu mari kita semua berdoa mohon penyertaan Tuhan,”pungkas Yulians.

Artikel Terkait

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Sekelompok Anak Muda Ini Buka Kedai Dan Bagi Takjil Gratis

Afrans

IWABRI Turut Berbagi Di Bulan Suci

Afrans

Jumat Berkah, Dandim Sambangi Ponpes Al Munawaroh

Afrans

Sinergitas Kapolsek Bupul Dan Danyon Satgas

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Berhasil Yakinkan Pemilik Tanah, Palang Dibuka

Afrans

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

Afrans