Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelombang Air Pasang Perlu Diantisipasi

MERAUKE,ARAFURA,- Salah satu bencana yang mengancam wilayah Kabupaten Merauke adalah gelombang air pasang. Karena itu, ini harus diwaspadai teruitama di daerah-daerah yang rawan terkena imbas dari gelombang pasang tersebut atau di wilayah-wilayah pesisir.

Terkait hal itu, Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si mengatakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan instansi terkait lainnya perlu mengantisipasi.

“Terutama untuk BPBD, meminta kepada mereka untuk mewaspadai, karena Bulan Januari-Februari kedepan akan ada gelombang air pasang yang cukup besar,”ujar Bupati kepada wartawan di salah satu rumah makan di Merauke, Senin (8/1/18).

Lanjut Bupati, antisipasi harus dilakukan. Karena itu, akan dilakukan rapat bersama pihak Lantamal dan juga Korem untuk berkoordinasi dan bekerjasama. Selain soal antisipasi gelombang air pasang, juga dibicarakan terkait dengan langkah apa yang akan dilakukan oleh pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat di Tahun 2018 ini.