Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelar Talk Show, IKAMI SULSEL Bidik Kalangan Muda

MERAUKE,ARAFURA,-Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI SULSEL) Cabang Merauke, Sabtu (28/9) menggelar talk show dengan tema “Generasi muda Merauke menjadi pemimpin di era milenial”. Kegiatan yang berlangsung di Restoran The Rooftop itu menghadirkan tiga orang pembicara yang berkompeten, antara lain Dr.Fitriani, S.Kom, M.Si dari kalangan akademisi, Hj.Dewi Nuraeni selaku praktisi dan Drs. Jermias Dupai J. Basik-Basik dari kalangan birokrasi. Dalam sambutannya, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Merauke, M.Ramli menyampaikan bahwa terdapat empat etnis besar di lingkup IKAMI yaitu Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar.

Dirinya mengapreasi kegiatan yang digagas oleh IKAMI dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena anak-anak Sulawesi Selatan dapat menggagas kegiatan yang positif. Oleh sebab itu setiap kali pihaknya diundang selalu berupaya untuk hadir, apapun itu bentuk kegiatannya . Pasalnya, IKAMI juga merupakan bagian dari binaan KKSS sehingga koordinasi senantiasa terjalin dengan baik. Terkait dengan kegiatan talk show yang digelar menurut Ramli dapat menambah wawasan dan memperluas cakrawala berpikir para anggota IKAMI agar ke depan dapat menjadi sosok pemimpin ideal di era milenial.

“Saya harapkan setelah kegiatan maka ada nilai tambah yang diperoleh, paling tidak cakrawala berpikir anak-anak kami ke depan menjadi lebih terarah,”jelas Ramli. Sementara itu Ketua Umum IKAMI SULSEL Cabang Merauke, Akbar saat membuka kegiatan mengemukakan bahwa IKAMI SULSEL merupakan organisasi yang berdiri sendiri namun berada di bawah naungan KKSS. Kegiatan talk show dilaksanakan guna menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang dan tema yang diusung lebih membidik kalangan anak muda karena anak muda Merauke dinilai memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan.

Hanya saja masih ada yang belum percaya diri dan merasa minder sehingga terkesan tidak berani untuk memajukan dirinya. “Oleh sebab itu tema yang kita angkat diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri anak muda yang ada di Merauke,”ujar Akbar.