Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelar Program PKT, BNI Bidik Kampung Sukamaju

MERAUKE,ARAFURA,-Sebagai salah satu upaya pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia menggelar program Padat Karya Tunai (PKT). Program ini menghimpun dan memfokuskan aktivitas bina lingkungan dari  berbagai BUMN untuk memobilisasi budaya gotong royong yang sudah tertanam di dalam masyarakat pedesaan dan memanfaatkannya untuk membangun atau merenovasi sarana serta prasarana publik penting. Selain itu program PKT ini merupakan salah satu dari rangkaian acara memperingati HUT BNI ke- 72.

Salah satu pelaksanaan Program PKT yang dilaksanakan BNI bekerjasama dengan masyarakat adalah Program PKT di Merauke, Papua pada tanggal 07 Juli 2018. Kali ini sekitar 300 warga Kampung Sukamaju, Distrik Malind memanfaatkan Program PKT tersebut. Hadir Kepala Distrik Malind, Dominggus L Benamen, Kepala Kampung Sukamaju, Nyaman dan Pimpinan BNI Kantor Cabang Merauke, Hendro Widarto. Adapun bentuk Kegiatan PKT tersebut antara lain pembenahan dan pembersihan saluran irigasi sekunder di Kampung Sukamaju Distrik Malind dengan tenaga 300 orang dimana setiap warga akan menormalisasi irigasi sepanjang 2 km. Selain itu juga BNI Kantor Cabang Merauke memberikan bantuan material.

Pimpinan BNI Kantor Cabang Merauke Bapak Hendro Widarto menuturkan, program padat karya tunai ini bertujuan untuk menormalisasi saluran irigasi sekunder di Sukamaju, Distrik Malind, sehingga aktivitas pertanian di Kampung tersebut dapat berjalan dengan lancar. Selain itu kegiatan ini juga guna untuk meningkatkan kembali semangat gotong royong.  Sementara itu Dominggus L Benamen dan Nyaman mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai ini sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembangnya Kampung Sukamaju, Distrik Malind, Kabupaten Merauke.