Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Gelar Pertemuan Dengan Eselon III dan IV, Pjs Bupati Muhammad Musa’ad: Tak Ada Alasan Tidak Masuk Kantor

ASN-Waropen-6-10-20
Sejumlah ASN ketika mengikuti pertemuan dengan Pjs Bupati Waropen Muhammad Musa’ad di gedung pertemuan Pemda Waropen di Nonomi, Selasa (06/10/20).

Waropen – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Waropen DR.Drs Muhammad Musa’ad,M.Si memintah Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemda Kabupaten Waropen, agar selalu masuk kantor setiap hari kerja, karena ini merupakan kewajiban mutlak ASN sesuai sumpa dan janji pada saat dilantik.

Pesan itu disampaikan oleh Pjs Bupati saat melakukan pertemuan dengan Pejabat Eselon III dan IV di gedung pertemuan Pemda Waropen di Nonomi, Selasa (06/10/20). Menurutnya sebagai seorang ASN harus menjaga status kepegawaianya dengan tidak merendahkan profesinya sebagai pegawai pemerintah, maka harus melaksanakan tugas dan kewajiban seperti masuk kantor setiap hari kerja.

“Negara sudah jelas menggaji ASN setiap bulannya, jadi tidak ada alasan tidak masuk kantor, terkait dengan hak tambahan itu bukan menjadi sebuah alasan, karena Pemerintahan ini milik negara sehingga yang namanya utang negara pasti bayar, jadi kalaupun tidak ada kegiatan di kantor wajib hadir, kecuali berhalangan tetap”

Kesempatan itu juga Musa’ad meminta kepada semua ASN di lingkungan Pemda Waropen, supaya sungguh -sungguh menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana diamanatkan saat pengambilan sumpa janji sewaktu dilantik menjadi pegawai.

Menurutnya, dalam mengelola Pemerintahan keterlibatan ASN merupakan ujung tombak berjalannya Pemerintahan. “Mengelola Pemerintahan ini tidak mudah, pasti ada kekurangannya, tetapi kekurangan-kekurangan ini harus dapat diatasi”.

“Sebagai ASN kita harus mengedepankan tugas dan tanggungjawab, mengedepankan kewajiban, baru menuntut hak nya, bukan sebaliknya hak yang dituntut baru kewajiban tidak dilakukan”.

Disampaikan juga, bahwa sebagai ASN harus mempunyai 5 kualitas Yakni Kualitas Iman, Kualitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kualitas Kerja, Kualitas karya hasil dari Kerja dan Kualitas Hidup.

“Kita (ASN -red) harus menjadi pengayom bagi masyarakat, Jangan sampai ASN yang membuat kegaduhan buat masyarakat, apalagi menjadi pemicu masalah di masyarakat, namun ASN harus menjadi agen perubahan, dengan menunjukkan hasil Karya untuk kepentingan masyarakat. Tutupnya.

Artikel Terkait

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans