Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelar Meet And Greet, BPJS Kesehatan Beri Sejumlah Award

Gelar Meet And Greet
Kepala BPJS Achmad Zainuddin saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Wartawati Koran Arafura News sebagai media patner dengan predikat terbaik kedua (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Sejumlah instansi terkait seperti rumah sakit, Puskesmas, Klinik Pratama, dokter praktek perorangan dan provider yang menjadi patner kemitraan pihak BPJS Kesehatan Cabang Merauke termasuk media massa mendapatkan award khusus sebagai bentuk apresiasi jajaran BPJS Kesehatan atas kerja sama yang baik selama ini. Selain sejumlah provider yang mendapat penghargaan, tiga media massa juga memboyong penghargaan dan hadiah-hadiah menarik, yakni Harian Papua Selatan Pos sebagai juara pertama, Koran Harian ARAFURA News sebagai juara kedua dan LPP RRI Merauke meraih juara ketiga. Reward diberikan pada acara meet and greet JKN –KIS dengan tema ‘Keterkaitan dan keterikatan media dan provider layanan kesehatan dalam program JKN-KIS’ di Swiss-Belhotel kemarin.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Achmad Zainuddin dalam sambutannya mengemukakan bahwa dengan diadakannya acara meet and greet diharapkan dapat menambah wawasan tentang program JKN-KIS di Kabupaten Merauke, meningkatkan hubungan kemitraan antar provider layanan kesehatan, baik di tingkat pertama maupun tingkat lanjutan, memberikan gambaran terkait program kerja BPJS Kesehatan serta meningkatkan etos kerja dengan pemberian award. Seperti yang diketahui, program JKN KIS dilaksanakan untuk memberikan kepastian pemberian jaminan kesehatan dasar kepada masyarakat.

Namun di sisi lain, masih banyak kendala dalam penyelenggaraannya sehingga tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada kerja sama semua pihak. Hal senada juga ia sampaikan saat ditemui wartawan usai acara bahwa acara tersebut lebih kepada silaturahmi dengan semua pihak serta sebagai sarana untuk saling menyapa, baik dengan rekan-rekan media ,maupun provider. Intinya untuk meningkatkan sinergitas terkait dengan pelayanan program JKN khususnya di Kota Merauke. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada rekan media dan provider atas kerja sama yang baik selama ini. BPJS Kesehatan selaku pemberi layanan kepada peserta JKN-KIS akan tetap bekerja secara optimal dan media massa dapat berperan dengan memberitakan hal-hal yang positif serta edukatif terkait dengan layanan JKN-KIS.

Artikel Terkait

Terkait Kanal Alternatif, Inovasi Terus Dilakukan

Arafura News

Pandawa, Layanan Terbaru BPJS Kesehatan

Arafura News

BPJS Kesehatan Tidak Punya Wewenang Membatalkan Kepesertaan PBI

Arafura News

dr Nevil : Peran Pemerintah Sebagai Regulator

Arafura News

BPJS Kesehatan Merauke Gelar Pertemuan TKMKB

Arafura News

Cakupan Kepesertaan JKN-KIS di Kota Jayapura Mencapai 433.135 Jiwa

Zulkifli

BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja Jamin Korban Laka Lantas

Zulkifli

Ini Rincian Iuran JKN-KIS yang Disesuaikan

Zulkifli

Pastikan Kualitas Pelayanan, BPJS Kesehatan Jayapura Lakukan Ini

Zulkifli