Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Gandeng Pengusaha Lokal, Dinas Koperasi Siapkan 115 Ribu Masker Kain Gratis

Dinas Koperasi jayapura Siapkan 115 Ribu Masker Kain Gratis
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura, Parson Horota

SENTANI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Koperasi dan UMKM terus berupaya dalam mengantisipasi, mencegah, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Salah satunya penyediaan masker kain secara gratis kepada masyarakat.

Dengan menggandeng sejumlah kelompok usaha (UMKM) maupun pengusaha lokal, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura saat ini tengah menyiapkan 115.000 ribu masker kain yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat di Bumi Kenambai Umbai.

Ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/4) siang, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura, Parson Horota mengatakan, pembuatan 115.000 masker ini rencana akan melibatkan UMKM yang ada di Kabupaten Jayapura. Selain melibatkan UMKM, pembuatan masker ini nantinya juga akan melibatkan sejumlah pengusaha lokal di daerah ini.

“Nanti masker tersebut akan kita bagikan gratis kepada masyarakat Kabupaten Jayapura melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang ada di gunung merah,” katanya.

Parson mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap kelompok usaha atau pelaku UMKM maupun sejumlah pengusaha lokal yang ada di daerah ini.

“Data UMKM-nya sudah ada di kami, walaupun belum seluruhnya, paling tidak kami sudah memiliki data terhadap UMKM maupun pengusaha lokal di daerah ini. Jadi kita beli bahannya mereka yang buat, atau kita langsung beli dari mereka masker kainnya, itu yang tengah kita persiapkan,” ungkapnya.

Harapannya masker kain ini dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.

“115 ribu masker kain kita usahakan siap dalam beberapa pekan ini, sehingga kita dapat menjalankan imbauan Mendagri untuk menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah,” tukasnya.

Artikel Terkait

ID Card Bebas Covid Palsu Beredar Di Pasar Youtefa

Fani

Ini Penyebab Pemkot Jayapura Kembali Tutup Pasar Youtefa

Zulkifli

Angka Kesembuhan Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Bams

Sumule : Wabah Corona Belum Berkahir, Pemda Diminta Lebih Waspada

Bams

84 Tenaga Medis Dok II Jayapura Positif Corona

Bams

Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

Fani

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams