Pasific Pos.com
Kriminal

Gakkum Ditpolair Polda Papua Tangkap DPO Penyeludupan Ganja

Jayapura,– SPA alias Segi (28) warga Jl. Tanjung Ria tidak berkutik saat diamankan oleh anggota Gakkum Ditpolair Polda Papua Jumat (23/2/18) dini hari, setelah menjadi DPO penyeludupan ganja dari PNG beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal, mengungkapkan, sampai dengan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Gakkum Ditpolair Polda.

“Saat hendak dilakukan penengkapan, pelaku sempat melarikan diri dengan meloncat ke dalam laut, namun pelaku berhasil ditangkap dan giring ke Polda Papua untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya, Jumat (23/2/18) siang.

Kata Kamal, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan ganja kering siap edar yang dikemas di dalam plastik serta yang masih berada di karung.

“Setelah dikembangkan anggota berhasil mengamankan barang bukti di rumahnya ganja kering sebanyak 13 plastik serta satu karung berukuran 10 kg yang berisikan Ganja kering,” ujarnya.

Kamal menambahkan atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 114 dan pasal 111 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun penjara.