Pasific Pos.com
Olahraga

Gabung Persipura, Impian Hilton Tercapai

Jayapura,- Striker asa Brasil Hilton Moreira mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung dengan Persipura. Dengan bergabung dengan tim “Mutiara Hitam”, impian mantan pemain Sriwijaya sudah tercapai.

Pemain yang didatangkan manajemen Persipura itu sudah menjalani latihan perdana di bawah arsitek Peter Butler di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (17/02/18).

Hilton yang sudah malang melintang memperkuat berbagai klub tanah air, menyampaikan terima kasih kepada manajemen klub. “sejak dulu saya ingin bergabung Persipura, yang membuat saya tertarik gabung Persipura karena ingin main bareng Boaz Salossa,” ujarnya.

Hilton mengaku, tiga musim lalu, ia sudah mencoba untuk bergabung dengan Persipura tapi selalu gagal.”aku selalu main lawan Boaz, selalu bicara sama-sama, saya bilang ke Boaz, sebelum saya pulang ke Brasil, saya mau main dengan Persipura” ujarnya.

Menurut Hilton, Persipura merupakan tim luar biasa yang selalu menargetkan juara di tiap kompetisi, mengingat juga pemain yang bermain memiliki skill dan kemampuan hampir merata. “Selama 12 tahun di Indonesia, tim Persipura luar biasa karena mereka setiap tahun punya target juara, kalau gak juara pasti runner up, tapi aku datang kesini target kita juara, aku usahakan beri permainan maksimal untuk bisa bawa piala ke Jayapura,” ucapnya.

Sementara Pelatih Persipura, Peter Butler mengungkpkan sebanyak 4 pemain muda kembali dicoret dalam seleksi latihan bersama dengan pemain senior, sebab dirinya menginginkan kerangka tim yang lebih kompetitif, keempat pemain tersebut diantaranya Yusak Awi, Maurits Hamadi, Rein Sokoy dan Situs Patai.

Disinggung kedatangan Hilton Moreira dalam skuad Persipura, dirinya menilai meskipun sudah termakan usia, pemain tersebut memiliki kualitas untuk Persipura maupun pemain yang mau bekerja keras dalam membantu tim.

“Kalau dia datang kesini, harus tunjukkan fight dalam bertanding, tapi dia sangat professional dalam bekerja, namun saya mau dia kasih tunjuk kualitasnya seperti 6 bulan, 9 bulan lalu ke penonton, saya rasa bagus sekali untuk Persipura,”tutupnya.