Pasific Pos.com
Olahraga

Futsal PON Papua Kaget Main di Lapangan Standart

Futsal PON Papua
Atlet Futsal Pon Papua

Jayapura – Tim Futsal PON Papua menang 8-2 atas klub Mitra 89 dalam laga uji coba di Lapangan Futsal His Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (11/9/2020) sore.

Dari uji coba tersebut, pemain-pemain Futsal PON dapat merasakan pengalaman bermain di lapangan standart Nasional sehingga sempat terkejut ketika bermain.

“Di awal pertandingan anak-anak kaget, karena tidak terbiasa main di lapangan standart. Kita selama ini latihan di lapangan biasa, ini pengalaman berharga bagi pemain PON Papua,” kata Daud Hendry Arim, Pelatih Futsal PON Papua.

Menurutnya, di Jayapura tidak ada lapangan yang berstandart Nasional. “Lapangan yang memenuhi standar ukuran lapangan futsal hanya di His Sentani, dengan bermain di lapangan yang luas seperti ini, pemain awalnya sempat terlihat bingung, tapi mereka bisa adaptasi dengan cepat dan bisa leluasa menguasai permainan,” katanya.

Daud mengatakan, dari uji coba ini ada beberapa hal yang harus diperbaiki atau dibenahi. “Setiap uji coba pasti ada evaluasi secara keseluruhan, mulai dari kemampuan individu, kekompakkan tim, kemampuan tim menjalankan taktik dan berbagai hal lainnya.

Dikatakan, uji coba ini juga bagian dari pelatih untuk melakukan evaluasi kepada pemain. “Setelah laga ini, saya akan lakukan evaluasi dari awal sampai akhir, apalagi kita sudah lakukan banyak uji coba. Saya bisa lihat dan baca kemampuan mereka. Laga uji coba ini juga memperlihatkan kelemahan dan kekurangan kita, sehingga kita akan perbaiki mesalahan dari pertandingan uji coba ini,” katanya.

Daud juga menyisakan sedikit bahan evaluasi yang harus dibenahi untuk para penjaga gawang atau kiper. “Ada beberapa hal yang harus kiper perbaiki. Saya akan evaluasi bahkan mencari pemain lain karena kita membutuhkan kiper yang berkualitas,” pungkasnya.

Daud juga berharap, awal tahun depan tim Futsal PON Papua sudah bisa bergeser ke Kabupaten Mimika untuk melakukan pemusatan latihan, sebab, venue sudah siap dan pemain harus latihan di lapangan yang berukuran standart.

“Pemain harus berlatih di venue PON di Mimika sehingga pemain terbiasa. Sebab PON akan akan menggunakan lapangan yang sama. Jadi, harapan kami awal tahun depan, Futsal PON Papua sudah pindah TC ke Mimika, kami mohon dukungan dari Koni dan Puslatprov,”tandasnya.

Artikel Terkait

Futsal PON Papua Rekrut Pemain Baru

Bams

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Asa Kemampuan, Atlet Muaythai Papua Uji Coba di Jawa Timur

Bams

Sebelum Masuk Penampungan, Atlet PON Papua Bakal Jalani Tes Kesehatan

Bams

Sukses Revans atas Israel, Futsal PON Papua Juara

Bams

Empat Gol Pemain Timnas Bungkam Futsal PON Papua

Bams

Target 3 Emas, Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus

Bams

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Bams

445 Atlet PON Papua Siap Huni Wisma Atlet

Bams