Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Fraksi PKB DPR Papua Dukung Kamajuan Pariwisata di Kota Jayapura

 

JAYAPURA – Kota Jayapura adalah ibukota Provinsi Papua, dan menjadi barometer berbagai aktivitas pembangunan.

Oleh karena itu sektor pariwisata sudah seharusnya menjadi sektor prioritas bagi pembangunan di Kota Jayapura.

“Apalagi akan dilaksanakan PON 2020 di Papua, maka meningkatkan sektor pariwisata sangat penting,” kata Bambang Supriyadi Staf Ahli DPR Papua Fraksi PKB di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (26/6/18).

Meningkatkan sektor pariwisata, kata Bambang, dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kota Jayapura memiliki pemandangan alama seperti Pantai Hamadi, Pantai Holtekamp, Pantai Dok Dua, Pantai Base G.

Dari sisi sektor budaya, Kota Jayapura memiliki Tugu Pepera, Museum Negeri, Tugu Pendarayan Sekutu, Taman Budaya Papua, dan lain-lain.

“Jadi, sektor pariwisata ini sangat rugi untuk dilewatkan. Pemerintah Kota Jayapura harus bisa fokus menangkap peluang dengan meningkatkan sektor pariwisata,” kata Bambang.

Bambang mengajak Pemerintah Kota Jayapura, stake holder terkait dan masyarakat adat untuk bersama-sama mengangkat potensi pariwisata di Kota Jayapura.

“Jadi, apa yang menjadi konsep Pemerintah Kota Jayapura itu juga dilibatkan dengan masyarakat adat sehingga hasilnya bisa dirasakan bersama-sama,” kata Bambang.

“Kepada masyarakat, yuk kita sama-sama mendukung program Pemerintah Kota Jayapura dengan menjaga kebersihan tempat wisata agar menarik dinikmati. Mari tunjukkan kalau masyarakat Kota Jayapura adalah cinta kebersihan,” kata Bambang menambahkan.