Pasific Pos.com
Olahraga

Fisik Pemain Persipura Buruk

Jayapura,- Asisten Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengaku, kondisi fisik pemain Persipura buruk atau sangat rendah. “fisik pemain tidak bagus, latihan satu jam pemain sudah merasakan kram di pada otot-otot kaki,” ungkapnya kepada wartawan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu sore.

Menurut Lessa, untuk mengembalikan fisik pemain membutuhkan waktu satu pekan kedepan. Ya, saya akan berikan program fisik secara bertahap, semua pemain bermasalah di fisik,” katanya.

Lessa juga minta manajemen untuk dilakukan pengecekan kesehatan lengkap, sehingga bisa disusun program latihan. “saya akan memberikan tes fisik secara individu kepada pemain, sehingga bisa diketahui fisik dari masing-masing pemain,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pelatih fisik Lydio, ia menuturkan untuk meraih suatu kemenangan setiap pertandingan membutuhkan fisik yang kuat.

“kalau pemain mau main maksimal, maka butuhkan fisik yang kuat, fisik pemain saat ini sangat buruk sekali,” kata Lydio.

Lydio mengaku, akan berkordinasi dengan Asisten Pelatih untuk merancang program latihan. Karena pemain Persipura masih membutuhkan peningkatan fisik yang lebih banyak lagi.

“kalau bicara jujur, fisik pemain Persipura rata-rata hanya 50-60 persen. Jadi sangat penting di sisa waktu beberapa hari ini sebelum turun di kompetisi resmi, kita akan genjot fisik dari Boaz Solossa dkk,” ucapnya.

Diketahui, Persipura akan dijamu Persikimo Yahukimo pada ajang Piala Indonesia, Selasa, 3 Juli 2018 di stadion Bas Youwe, Sentani Kabupaten Jayapura. Empat hari kemudian, Persipura akan menjamu Bhayangkara FC pada lanjutan kompetisi Liga I Indonesia 2018, di Stadion Mandala Jayapura.