Pasific Pos.com
Papua Selatan

Febrianto, Wakili Papua Di Parlemen Remaja

MERAUKE,ARAFURA,-Febrianto, salah satu siswa berprestasi yang dimiliki oleh SMAN 2 Merauke saat ini tengah mengikuti kegiatan di Jakarta yang bertajuk ‘ Parlemen Remaja 2019’. Siswa yang masih duduk di kelas 12 IPA 6 ini adalah perwakilan satu-satunya dari Papua yang lolos berkat karya tulisnya yang berhasil memikat dewan juri. Tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh keluarga besar SMAN 2 karena untuk kesekian kalinya, siswa mereka berhasil mengukir prestasi.

Kepala Sekolah SMAN 2 Merauke, Djils Asrico Sahede kepada ARAFURA News di sekolah tersebut kemarin mengemukakan bahwa siswanya itu berada di Jakarta bersama dengan perwakilan dari seluruh sekolah lain di Indonesia. Febrianto akan berada di Jakarta dari tanggal 2 sampai 6 September mendatang. Keikutsertaan siswa SMAN 2 dalam ajang Parlemen Remaja ini sudah kedua kalinya dan selama berada di Jakarta, Febrianto akan mengikuti berbagai kegiatan khususnya yang berhubungan dengan parlemen itu sendiri.

Dalam hal ini Febrianto bersama dengan siswa-siswa lainnya akan aktif melihat langsung kegiatan yang berlangsung di parlemen selayaknya yang dilakukan oleh para anggota parlemen selama ini. Selain Febrianto, SMAN 2 masih mempunyai siswa berprestasi lainnya yang direncanakan pada tanggal 15 September mendatang akan dikirim lagi 4 siswa ke Palembang untuk mengikuti Festival Lomba Seni dan Inovasi Siswa Indonesia tingkat nasional. Untuk kegiatan ini jenis lombanya lebih bervariasi, mulai dari hasil karya yang menggunakan bahan baku limbah, desain, poster, film pendek dan lain sebagainya. Intinya karya-karya siswa yang bersifat inovatif akan dikompetisikan pada ajang tersebut.