Pasific Pos.com
Papua Barat

Fans Portugal di Manokwari Mencapai 700-an Orang

Manokwari, TP – Fans fanatik tim nasional (timnas) Portugal di Manokwari mengajak seluruh masyarakat Manokwari untuk memberikan dukungan kepada Timnas Portugal dalam babak 16 besar, Piala Dunia Russia tahun 2018, agar meraih kemenangan.

Wakil Ketua Umum Fans Port-Man, Ros Rumbrawer mengatakan, jika dianalisa permainan Timnas Portugal dalam pertadingan sebelumnya memiliki strategi bertahan dan mengalahkan tim lawan.

“Sebagai fans fanitik Timnas Portugal kami yakin kalau tim kami akan meraih Piala Emas Russia nanti,” ucap Rumbrawer kepada Tabura Pos, di Pantai Pasir Putih, kemarin.

Lanjut dia, sebagai pendukung setia Timnas Portugal, mereka akan terus memberikan dukungan kepada tim-nya dalam setiap pertadingan dengan membuka kegiatan nonton bareng dan konvoi mengelilingi Manokwari.

Bukan Cuma itu, dikatakan Rumbrawer, Fans fanatic Timnas Portugal atau yang lebih dikenal dengan The Port-Man Manokwari juga akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk memberikan warna yang baru dalam hal pemberian dukungan kepada tim mereka.

“Rencananya, kita akan turun melakukan pembersihan sejumlah Pantai di Manokwari, seperti yang saat ini dilaksanakan di Pantai Pasir Putih,” uja dia.

Menurut dia, hadirnya The Port-Man Manokwari  bukan hanya sebatas Piala Dunia 2018, tetapi akan terus berlanjut sampai dengan Piala Dunia di tahun-tahun berikutnya.

Sebab, diungkapkan Rumbrawer, Fans fanatic Timnas Portugal yang berada di Manokwari sampai hari ini sudah mencapai 70-an orang, dimana angka tersebut tidak kalah tinggi dengan fans dari Timnas Brazil, Argentina dan Jerman.

Meski memiliki pendukung yang sudah cukup banyak, dirinya mengaku, The Port-Man Manokwari  sebagai fans fanitik akan mendukung pihak Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban Kota Manokwari.

“Memang kami lakukan konvoi tetapi pada batas yang sewajarnya, kami tidak ingin seperti fans lain,” tandasnya. [BOM]