Pasific Pos.com
Papua Barat

Fans Germany Gelar Baksos Di Pasir Putih

Manokwari TP, – Salah satu Fans sepak bola langganan peserta piala dunia Germany yang berbasis di manokwari yang di ketuai oleh Jeferson Jemi Liunsanda, S.Si sedang menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di pasir putih sekitar pukul 13.30 siang tadi. Anggota dari kelompok tersebut tergabung dari berbagai kalangan masyarakat yang menamai dirinya sebagai Fans Germany Manokwari community (FGMC).

Menurut salah satu anggota FGMC, Beto mengatakan bahwa kegiatan baksos tersebut baru satu kali ini dilakukan yang anggotanya belum diketahui secara pasti berapa banyak jumlahnya.  Ia menegaskan bahwa selain kegiatan baksos juga akan ada pembentukan kepengurusan nantinya karena kegiatan tersebut akan rutin dilakukan nantinya.

Pemilihan tempat pasir putih sebagai lokasi baksos dinilainya atas pertimbangan tertentu, menurutnya pasir putih selain salah satu tempat wisata yang ada dimanokwari, juga merupakan tempat yang memang sering masyarakat kunjungi diakhir pekan untuk bersantai. “kita bisa lihat sekarang kondisi pasir putih sangat kotor, jadi kita sengaja jadwalkan agar kegiatan baksos dilaskukan disini, selain itu kita juga bisa sambil rekreasi setelah kegiatan selesai dan teman-teman yans jerman yang mau bergabung lebih gampang cari lokasinya, karena pasir putih pasti orang manokwari tau Ungkapnya”.

Mengenai kegiatan tersebut ia menepis rumor dan tanggapan bahwa kegiatan itu mengandung unsur politik didalamnya terkait pemilihan umum (pemilu) 2019 yang akan diselenggarakan. Ia juga menambahkan bahwa dana yang digunakan juga merupakan peroranagn yang dikumpulkan secara suka rela oleh semua anggota yang telah bergabung didalamnya.

“kami adakan kegiatan ini atas nama FGMC, kami sebagai fans jerman ingin mempererat tali silaturahmi dan supaya bisa saling kenal, jadi tidak ada sama sekali hubungannya dengan pemilu, kalo ada yang beranggapan begitu, itu cuma rumor saja dan jangan dipercaya, teman-teman lain saya rasa juga pasti senang dengan kegiatan ini karena berhubungan dengan sosial dan juga sekalian bisa sambil rekreasi, Terangnya”. (CR-45)