Pasific Pos.com
Kriminal

Empat Pelaku Pengedar dan Pemakai Sabu di Wamena Ditangkap Polisi

Jayapura, – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Jayawijaya berhasil mengangkap tiga pemakai dan satu pengedar Sabu, Jumat (9/2/18) lalu, di tiga tempat terpisah di Kota Wamena Kabupaten Jaywijaya.

Ketiga pemakai sabu yang berhasil ditangkap yakni S (35), HHH (27) dan MY (41) sementara pengedar yakni L (41), dari tangan pemakai dan pengedar Polisi berhasil mengamankan barang bukti lima paket sabu seharga Rp 10 juta serta uang tunai hasil penjualan sabu sebesar Rp 11,6 juta, serta barang bukti lainnya yakni alat hisap sabu, timbangan elektronik, serta HP milik pelaku.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan penangkapan para pelaku berawal dari salah satu pelaku berinisial S yang merupakan pemakai sabu tertangkap tangan di seputaran jalan JB Wenas, Wamena dengan barang bukti satu paket sabu.

“Dari hasil pengembangan S, Tim Opsnal Narkoba Polres Jayawijaya berhasil menangkap L (41) yang merupakan pengedar di Jalan Irian dengan barang bukti empat paket sabu seharga Rp 2 juta dan uang hasil penjualan sabu sebanyak Rp 11.6 juta dengan alat hisap sabu (bong),” ujarnya melalui rilis yang diterima Minggu (11/2/18) siang.

Tidak hanya sampai di situ saja, lanjut Kamal, setelah S dan L ditangkap, anggota kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua pelaku lainnya yang merupakan pemakai yakni HHH dan MY di jalan Bhayangkara Wamena.

“HHH dan MY ditangkap setelah hasil interogasi terhadap L dan total pelaku yang diamankan sebanyak empat orang, tiga diantaranya Pemakai sementara satunya pengedar,” jelas Kamal.

Kamal menambahkan dari keterangan L barang haram itu didapatnya dari pelaku yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan dan di kirim melalui jasa pengiriman dan diedarkan di Wamena dengan harga per paketnya Rp 2 juta.