Menu

Line 1

Custom Search

Kualitas Internet di Jayapura dan di Pulau Jawa Sama Saja

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Ibenk
 Kasubdit Teknologi dan Infrastruktur E-government Kemenkominfo, Ibenk

 

JAYAPURA,- Koneksi internet yang masih lambat dirasakan oleh para pengguna internet di Kota Jayapura, juga mendapatkan tanggapan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.
Kepala Sub Direktorat Teknologi dan Infrastruktur E-government Kemenkominfo Ibenk mengatakan, apa yang dialami oleh pengguna internet di Jayapura sama halnya dengan daerah-daerah lainnya di Pulau Jawa.
"Di daerah Jawa pun jaringan internet 4G-nya juga belum stabil, semuanya sama, tidak hanya di Jayapura saja," ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/5) siang.


Untuk itu, pihaknya tengah menjalankan proyek Palapa ring untuk memperkuat sistem jaringan internet di seluruh Papua hingga termasuk di Wilayah Pegunungan, guna meningkatkan komunikasi dan informasi yang lebih baik.
"Jadi nantinya semua daerah Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat tahun 2019 diharapkan sudah bisa terhubung dengan fiber optik," terangnya.
Menurutnya, karena terdapat beberapa medan yang sulit untuk dilakukan penanaman kabel fiber optik, maka akan dicampur dengan pemasangan microwave.
Ia mencontohkan, hal tersebut sudah lebih dulu dilakukan di Pulau Jawa seperti di Kabupaten Kebumen, yang juga memiliki medan sulit. (Ridwan)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.