Menu

Line 1

Sebanyak 21 Pengelola Koperasi Adat Ikut Pelatihan

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Koperasi Adat
Sekretaris Daerah Kota Jayapura bersama sejumlah organisasi perangkat daerah Kota Jayapura saat foto bersama dengan peserta pelatihan peningkaan koperasi adat.

 

JAYAPURA, - Sebanyak 21 pengelola koperasi adat mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pengurus pengelolaan koperasi agar agar bisa berdaya saing dengan koperasi di daerah lain.
"Ini penting menjadi perhatian pemerintah dengan meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengelola koperasi adat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, R.D. Siahaya di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/5).


Kata Siahaya, saat ini ada 21 unit koperasi adat di Kota Jayapura, yang 14 diantaranya sudah beroparasi, sementara sisanya sementara dikerjakan.
"Setelah dilakukan pendampingan harus ada evaluasi ada perkembangan dan kemajuan. Kami terus mendorong supaya koperasi bisa maju agar hasilnya bisa dinikmati masyarakat," kata Siahaya.
Siahaya berpesan, agar pelatihan dimaksud tidak hanya membuat pelatihan tapi ada hasil yang didapat untuk bisa diterapkan sehingga memiliki kekampuan yang sama dengan koperasi yang sudah berkembang.
"Koperasi bisa dikelola dengan baik sehingga hasilnya lancar sehingga pengurus atau pengelola paham, bagaiaman melakukan penjualan dengan baik. Disperindagkop berusaha membantu koordinasi dengan agen dan distributor untuk memangkas jalur distrubusi yang akan memperngaruhi harga barang," kata Siahaya.
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi mengatakan, ini menjadi perhatian pengurus sehingga harga bisa bersaing dan lancar. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.