Menu

Line 1

Custom Search

Gabpeknas Berharap Lebih Berperan Dalam Pembangunan di Papua

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Diben Elabyn
Sekretaris Umum Gabpeknas Diben Elabyn, kepada sejumlah wartawan, Selasa (16/5) pagi.

 

JAYAPURA,- Dengan dilantiknya sejumlah pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) Wilayah Tabi dan Kabupaten Mimika periode 2017-2022, para pengusaha kontraktor diharapkan untuk lebih berperan dalam pembangunan di Papua.
 Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Gabpeknas Diben Elabyn, kepada sejumlah wartawan, Selasa (16/5) pagi. Ia menuturkan, sesuai dengan visi dan misi agar pihaknya bersama dan bersinergi membangun sebuah kekuatan bersama didalam membangun negeri ini dengan baik, sesuai dengan tema yang diambil 'one think one vision' bersama Gabpeknas mendukung dan turut serta dalam sektor pembangunan Papua.


"Gabpeknas ini adalah asosiasi profesi jadi yang tergabung mereka yang berprofesi dibidang kontraktor, yang dalam perekrutannya juga adalah kontraktor daerah, dalam wadah ini kita bersatu membangun sebuah kebersamaan asosiasi ini supaya kita dapat bekerja bukan hanya di kabupaten atau Papua tetapi secara nasional," ujarnya.
 Hal tersebut menurutnya, juga sebagai upaya bagaimana pihaknya memberi peluang untuk memperkuat SDM di Papua, dan dimana kontraktor punya peran penting dalam pembangunan di Kota dan Kabupaten di Provinsi Papua.
 "Kita bersama-sama sepakat bekerja keras dan belajar dan saya yakin pembangunan di Papua bakal meningkat. Semoga tujuan ini adalah tujuan bersama dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik sehingga papua semakin maju," imbuhnya.
 Sementara itu, Asisten II Kota Jayapura Zainuddin Kono juga menyampaikan, bahwa tantangan para kontraktor kedepan semakin kompleks, dimana pembangunan masih sangat dibutuhkan di Papua sebanyak 28 kabupaten dan 1 Kota.
 "Dengan medan sangat tidak memungkinkan dibutuhkan kontraktor yang tahan banting, tidak mudah jadi kontraktor," ujar Zainuddin. Karena itu, pihaknya mengharapkan  kepada pengurus-pengurus Gabpeknas yang baru dilantik tersebut semoga membentuk tim kerja untuk melakukan peningkatan SDM kontraktor di era globalisasi Iptek. (Ridwan)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.