Menu

Line 1

Custom Search

PHRI Papua Fokus Pengembangan Pariwisata

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

JAYAPURA, - Guna meningkatkan pengunjung, Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD-PHRI) Papua fokus pada pengembangan pariwisata karena sangat berpotensi.
"Teman-teman perhotelan dan restoran di Papua, mari menjalin kerjasama dan hidup rukun sehingga Papua dikatakan sebagai tanah yang damai karena semua suku ada di Papua," kata Ketua BPD PHRI Papua, Syahril Hasan pada acara Pengukuhan Pengurus PHRI BPD Papua periode 2017-2022 di Hotel Sahid, Kota Jayapura, Papua, Sabtu malam (13/5).


Dihadapan sejumlah Muspida kota, provinsi, ketua umum PHRI Pusat, BUMN, BUMD, pimpinan perhotelan, dan restoran, Syahril mengatakan, Papua berpotensi menjadi kawasan pariwisata karena memiliki keindahan yang luar biasa.
"Ada pantainya, ada lembah di atas gunung, hutan. Dengan kesiapan hotel di Papua kami optimis menjadi kawasan pariwisata," kata Syahril.
Syahril membandingkan, dalam setahun kunjungan pariwisata di Indonesia mencapai 20 juta, sementara kunjungan di pariwisata di Malaysia setiap tahunnya mencapai 25 juga, dan Thailand 25 juta.
"Sehingga diperbaiki lagi masalah layanan jalur transportasi udara dan darat. Apalagi dengan kunjungan bapak Presiden di Papua pasti meningkatkan kunjungan wisatawan," kata Syahril.
Ketua Umum BPP PHRI, Ir. H. Hariyadi B. Sukamdani mengatakan, PHRI di Papua harus koordinasi demi perkembangan kunjungan pariwisaya di Papua.
"Papau merupakan daerah bagian dari tujuan pariwisata yang sangat menarik kalau di eksplorasi karena hutan, binatang di Papua ini ramah terhadapa manusia sehingga tidak membahayakan," kata Hariyadi.
Menurut Hariyadi, pertumbuhan pariwisata di Papua tidak mengalamai perubahan karena tidak dikelola dengan baik serta tidak melibatkan masyarakat lokal.
"Seperti darah di wilayah perbatasan RI-PNG, kalau dikelola dengan baik seperti membuat restoran dan cafe pasti memberikan nilai tambah kepada masyarakat sekitar, sekaligus mempersiapkan menghadapi PON 2020, dan mengsukseskan Wonderful Indonesia," kata Hariyadi. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.