Pasific Pos.com
Papua Tengah

Dukungan Dana APBN, SD Inpres Siriwini Miliki Satu Kantin Sehat

NABIRE – Dengan dukungan dana Anggaraan Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 silam, melalui bantuan Kementerian Pendidikan Nasional (Dirjen Pendidikan Dasar) kini SD Inpres Siriwini telah memiliki satu gedung kantin sehat yang dibangun atas kerja sama pihak orang tua murid dan pihak sekolah.

Sehingga dari bantuan dana sebesar Rp 70.000.000 juta itu, kini telah berdiri megah salah satu bangun kantin sehat yang berada di dalam lingkungan sekolah dan kini kantinnya telah digunakan dan anak-anak murid SD Inpres Siriwini sudah tidak lagi jajan di luar pagar sekolah, tetapi dengan kantin ini semua anak diarahkan untuk jajan dalam pagar sekolah.

Demikian dikatakan Kepala SD Inpres Siriwini Pice F. Wanggai, S.Pd,SD kepada Papuapos Nabire, Sabtu (24/2), di sekitar kantinnya seraya menambahkan, dari dana bantuan pusat sebesar Rp70.000.000 itu pihak sekolah minta dukungan orang tua dan akhirnya gedung kantin sehat bisa digunakan pada bulan Januari 2018.

Sehingga dari gedung kantin sehat yang telah ada ini tentunya ada bagian-bagian lain yang harus ditata lagi pembangunannya, baik itu bagian teras maupun tempat-tempat duduk yang lebih baik agar memberikan kenyamanan bagi anak–anak murid saat istirahat dan jajan di kantin sehat, karena setelah ditata tidak ada lagi anak yang pakai sepatu kedalam akan tetapi semua sepatu di lepas pada teras.

Dan yang namannya kantin sehati itu tidak terlihat ada kotoran apapun di dalamnya, karena kita telah ketahui bersama bahwa bersih itu sehat dan bersih itu bagian dari iman yang harus ditanamkan kepada semua murid SD Inpres Siriwini mulai dari kelas I hingga kelas VI, dengan harapan anak-anak bisa belajar menjadi orang atau anak yang punya disiplin.(des)