Pasific Pos.com
Papua Tengah

Dukung Sukses Pilgub Papua, Polres Turunkan 421 Personil

NABIRE – Guna mengamankan dan ikut menyukseskan jalannya tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pada Pilkada Serentak tahun 2018 ini dan mengingat serta berdasarkan kerawanan pelaksanaan demokrasi di wilayah hukum Kepolisian Resor, Polda Papua, mencakup dua (2) kabupaten, jajaran Polres Nabire akan menurunkan kekuatan penuh.

Artinya, seperti terang Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP (senior) Helmy Tamaela, S.Ik, kepada media ini ketika ditemui di ruang kerjanya Kamis (22/2) kemarin, pada dasarnya Polres Nabire dalam mengamankan tahapan dan jalannya proses Pilgub Papua di Wilkum Nabire, mencakup Kabupaten Dogiyai, akan menurunkan kekuatan penuh anggota yang ada.

Jelas mantan Kasat Reskrim Polres Nabire ini, berdasarkan pengalaman Pilkada 2012 dan 2017 kemarin tingkat kerawanan cukup tinggi, dengan demikian dalam Pilgub Papua ini jajaran Polres Nabire akan sertakan sekitar 400an personil.

Sebanyak mungkin akan dilibatkan dan disiapkan dalam rangka pola pengamanan jalannya Pilgub Papua ini. “Bisa dikatakan kekuatan penuh untuk ditempatkan di beberapa titik dan TPS yang ada di 2 kabupaten di Wilkum Nabire ini. Semoga dari kekuatan yang ada dibantu dengan TNI dan dibackup dari Satuan Brimob dapat mengamankan jalan pesta demokrasi di Papua tersebut,” tegasnya.

Lanjut, Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Polres Nabire itu, pada dasarnya sesuai petunjuk Polda Papua dan kekuatan yang ada serta kemungkinan adanya penambahan pasukan BKO Polres Nabire, siap mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pilgub Papua tahun 2018, bulan Juli mendatang.(wan)