Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dukung PON, Dishub Selenggarakan Bimtek Manajemen Transportasi Lalu Lintas

Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Thimotius Demetouw saat menabuh tifa tanda dibuka secara resmi Bimtek di Hotel Horex Sentani, Selasa (25/02) pagi, disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP,. M,KP.

SENTANI – Mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura menyelenggarakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Manajemen Transportasi Lalu Lintas, di Hotel Horex Sentani, Selasa.(25/02) pagi.

Bupati Jayapura melalui Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Thimotius Demetouw usai membuka Bimtek mengatakan, pembukaan dan penutupan PON XX Tahun 2020 akan berlangsung di Kabupaten Jayapura.

Untuk maksud tersebut, lanjut Demetouw, maka persoalan transportasi lalu lintas juga harus mendapat perhatian. Mengingat pengaturan transportasi melibatkan berbagai pihak, termasuk Dinas Perhubungan maka dilakukanlah Bimtek bagi pegawainya.

Dikatakan, melalui Bimtek ini memiliki makna dan arti penting bagi Dishub Kabupaten Jayapura karena melalui Bimtek ini menambah pengetahuan bagi personil Dishub untuk bagaimana mengatur transportasi dengan jumlah penduduk, jumlah jiwa.dan jumlah transportasi yang banyak jelang dan saat PON XX Berlangsung.

” Ini sangat penting sekali, sehingga kita mampu mengurai kemacetan yang akan terjadi saat PON nanti. Ilmunya dimana? ilmunya ada di narasumber, sebab itu bagi peserta ikutilah Bimtek dengan sebaik-baiknya,” ajak Asisten III

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw kepada wartawan mengatakan, ada beberapa hal yang ingin diperoleh dari kegiatan Bimtek antara lain, pembentukan karakter ASN dalam menunjukan keprofesionalan kerja dan semua tugas-tugas.

“Bimtek adalah suatu kegiatan yang biasa dari setiap organisasi, dimana dalam pengamatan pimpinan kedapatan ada staf yang tidak cakap dalam menjalankan tugas dan fungsi maka Bimtek menjadi salah satu alternatif dalam memberikan nilai-nilai baru pada tugas dan fungsi,” urainya.

Alfons menjelaskan, pihaknya bermitra dengan pihak kepolisian dan samsat bertanggungjawab penuh mengatur transportasi lalu lintas. sehingga di butuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu memahami tugas dan fungsi.

“Untuk itu, kami selenggarakan Bimtek ini dengan harapan agar kelak saat PON XX dilaksanakan kita telah siap tidak hanya dari sisi sarana-prasarana tetapi juga siap dalam hal SDM,”tukas Alfons.

Artikel Terkait

PASI Papua Tetapkan Formasi Inti Atlet PON

Bams

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

PB PON Disarankan Siapkan Tiga Hotel Tamu VIP dan VVIP

Bams

KONI Terus Berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes Terkait PON Papua

Bams

Dishub Kabupaten Jayapura Bagikan Edaran Bupati Kepada Sopir Taksi

Jems

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams

Pekerjaan Venue PON Tetap Jalan Meski ada Wabah Corona

Bams

Puslatprov: TC PON Tetap Berjalan

Bams

Yunus Wonda: Persiapan PON Terus Jalan

Bams