Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Dukung Kerja Tim Medis, DPR Papua Serahkan Bantuan APD di 2 RS

DPR Papua Serahkan Bantuan APD
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Papua Dr Yunus Wonda,MH saat memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Youware, didampingi sejumlah Anggota DPR Papua serta Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE.M.Si, Rabu (22/4).

Jayapura, – Terobosan yang dilakukan DPR Papua dalam menangani pencegahan virus corona atau covid-19 di Tanah Papua tidak main-main. Hal ini terbukti dengan berbagai kegiatan yang dilakukan selama sepekan ini, sehingga banyak mendapat respon positif dari masyarakat juga mahasiswa yang ada di Kota Jayapura.

Bahkan langkah cepat yang diambil oleh DPR Papua tidak main-main, sebab selain memberikan bantuan bahan makanan (Bama), Dewan Perwakilan Rakyat Papua juga telah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) di dua rumah sakit, yakni RSUD Youware dan RS Dian Harapan.

Meskipun di ditempat yang berbeda, namun penyerahan dilakukan secara serentak hari ini, Rabu (22/4) oleh Wakil Ketua I DPR Papua Dr Yunus Wonda, SH MH dan Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SS.

Wakil Ketua I DPR Papua, DR, Yunus Wonda,SH MH mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk proaktif DPR Papua untuk mendukung kerja tim medis yang berada di garis terdepan dalam menangani pasien corona.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa menolong para tim medis yang sudah mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyembuhkan pasien corona,” kata Yunus Wonda kepada sejumlah Wartawan disela-sela kunjungannya di RSUD Youware, Rabu (22/4)

Diakui, bantuan yang diberikan pihaknya tak seberapa banyak. Namun, jangan dilihat dari jumlahnya sebab ini merupakan aksi kepedulian DPR Papua terhadap tim medis.

“Tapi kami harap tim medis yang menangani pasien corona di Tanah Papua tetap semangat. Doa kami selalu menyertai tim medis,” tuturnya.

Namun dirinya berharap, aksi ini juga dapat dilakukan oleh eksekutif melalui dinas-dinas yang ada.

“Untuk itu, jangan hanya bicara tapi tunjukkan aksi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni, anggota DPR Papua Boy Markus Dawir, Nason Utti, Sinut Busup, Emus Gwijangge, Nikius Bugiyangge, Timeles Yikwa, Arkelas Asso, Mega Nikijuluw, Herman Hikoyabi, Paskalis Letsoin, Feryana Wakerkwa dan Sekwan DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si beserta sejumlah Staf DPR Papua.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Tak Ingin Ada Pembangunan Pabrik Semen di Wamena, Himaja Temui DPR Papua

Tiara

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams