Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Dukung Keamanan Berkendara, Astra Motor Papua Edukasi Safety Riding Sejak Dini

Astra Motor Papua memberikan edukasi safety riding pada generasi muda secara virtual. (Foto : Istimewa)

Manokwari –Astra Motor Papua selaku main dealer Honda di wilayah Papua dan Papua Barat memberikan edukasi safety riding pada generasi muda. Edukasi ini sebagai wujud dukungan keamanan berkendara di jalan raya, serta menghindari resiko kecelakaan.

Prosesor Promosi Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan setelah beberapa waktu lalu Astra Motor Papua memberikan edukasi safety riding ke Komunitas di Manokwari, berikutnya giliran siswa SMAN 2 Manokwari mendapat materi safety riding secara virtual, Selasa (15//2/2022).

“Kami gencarkan terus edukasi safety riding ini, dengan semangat #Cari_Aman, kami berharap dapat meminimalisir resiko kecelakaan di jalan. Pelajar ini dapat dikatakan sebagai pengendara motor yang awal, karena di usia mereka baru mendapat Surat Izin Mengemudi, oleh karenanya edukasi keselamatan berkendara ini sangat penting,” ucap Dulfi.

Dulfi mengungkapkan, ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias. Salah satu materi yang disampaikan Safety Riding Instructor PT Astra Honda Motor (AHM), Zakky Zulfiar adalah tiga konsep menikung saat berkendara. Sesi tanya jawab pun berlangsung interaktif.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Oging Adria Fitra Sakti mengharapkan dengan materi safety riding dengan semangat #Cari_Aman dapat disampaikan juga ke anggota keluarga peserta. Dia juga mengatakan Honda selalu mengedepankan safety dalam pengembangan produk.

Oging mengajak semua orang tetap mengutamakan keselamatan, dalam berkendara.

“Pastikan kelengkapan berkendara dan kondisi kendaraan dalam keadaan baik. Saat berkendara juga harus menghargai sesama pengguna jalan, dan selalu mematuhi rambu, Undang-Undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku. Untuk mendukung keselamatan berkendara harus dimulai dari diri sendiri, kemudian menyebarkan ke orang terdekat,” ucap Oging.

Diketahui, komitmen AHM mendukung keselamatan berkendara, diwujudkan juga dengan AHM Safety Riding Park, yang merupakan pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dibangun dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara.

Dibangun di area Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) Deltamas, Cikarang dengan luas lahan 8,5 hektar, fasilitas ini mampu menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap.

Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional seperti multifunction room, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya. (Red)