Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dubes Jepang Tertarik Dengan Potensi Wisata Milik Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw sedang memaparkan potensi pariwisata dan potensi lainnya kepada Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Ishi Masafumi bersama rombongan di Ruang Tamu VIP Kantor Bupati Jayapura, Jumaat (21/02) pagi.

SENTANI – Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Ishi Masafumi mengemukakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan sejumlah potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Kabupaten Jayapura.

Ketertarikan Dubes Jepang terhadap potensi kepariwisataan di Kabupaten Jayapura tersebut disampaikan secara langsung setelah mendengar pemaparan oleh bupati dan melihat melalui visual tentang potensi wisata, di Ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, Jumaat (21/02) pagi.

Dubes mengatakan, pihaknya telah mendapat sejumlah referensi tentang potensi wisata di Kabupaten Jayapura. Terutama, keindahan alami yang ditawarkan Danau Sentani merupakan potensi terbesar yang jika dikeloa secara baik akan memberikan keuntungan besar bagi daerah.

Dirinya mencontohkan, bahwa di negaranya ada danau yang lebih besar dengan di sisinya ada sebuah gunung yang dan letaknya sama seperti Danau Sentani dan Gunung Cycloop. Danau Tersebut adalah Danau Biwa di Provinsi Shiga Jepang.

Hanya saja, menurut Dubes, Danau Biwa luasnya lebih besar dari Danau Sentani. Namun, jika ada komitmen dan kerinduan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk menjadikan sebagai obyek wisata bertaraf internasional maka pihaknya bisa bekerjasama di bidang pariwisata.

Artikel Terkait

Terkait Penumpang Sipil di Pesawat Hercules, Bupati Mathius: Itu Permintaan Kita

Jems

Pemkab Jayapura Waspada Dampak Buruk Corona ke Sektor Ekonomi

Jems

Bupati Jayapura Serahkan LKPD 2019 Melalui Sistem Teleconference

Jems

Parson: Kami Akan Berikan Stimulus kepada UMKM untuk Produksi Masker

Jems

6587 KK di Kabupaten Jayapura Bakal Terima Bantuan Sembako

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Bagikan Edaran Bupati Kepada Sopir Taksi

Jems

Bupati Mathius Lantik 5 Pejabat Eselon II dan 51 Pejabat Eselon III

Jems

Parson Horota: Lakukan Kordinasi dan Tingkatkan Kinerja

Jems

Resmi Ditutup, Musrenbang RKPD Hasilkan 90 Program dan 190 Kegiatan

Jems