Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dubes Jepang Tertarik Dengan Potensi Wisata Milik Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw sedang memaparkan potensi pariwisata dan potensi lainnya kepada Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Ishi Masafumi bersama rombongan di Ruang Tamu VIP Kantor Bupati Jayapura, Jumaat (21/02) pagi.

SENTANI – Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Ishi Masafumi mengemukakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan sejumlah potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Kabupaten Jayapura.

Ketertarikan Dubes Jepang terhadap potensi kepariwisataan di Kabupaten Jayapura tersebut disampaikan secara langsung setelah mendengar pemaparan oleh bupati dan melihat melalui visual tentang potensi wisata, di Ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, Jumaat (21/02) pagi.

Dubes mengatakan, pihaknya telah mendapat sejumlah referensi tentang potensi wisata di Kabupaten Jayapura. Terutama, keindahan alami yang ditawarkan Danau Sentani merupakan potensi terbesar yang jika dikeloa secara baik akan memberikan keuntungan besar bagi daerah.

Dirinya mencontohkan, bahwa di negaranya ada danau yang lebih besar dengan di sisinya ada sebuah gunung yang dan letaknya sama seperti Danau Sentani dan Gunung Cycloop. Danau Tersebut adalah Danau Biwa di Provinsi Shiga Jepang.

Hanya saja, menurut Dubes, Danau Biwa luasnya lebih besar dari Danau Sentani. Namun, jika ada komitmen dan kerinduan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk menjadikan sebagai obyek wisata bertaraf internasional maka pihaknya bisa bekerjasama di bidang pariwisata.

Artikel Terkait

Lancarkan Kedatangan Presiden di VIP Bandara Sentani, Lanud SPR Siapkan Sejumlah Pengamanan

Jems

Rangkaian Peringatan Hari Bhakti TNI AU, Lanud Silas Papare Gelar Serbuan Teritorial

Jems

Rangkaian Peringatan Hari Bakti TNI AU ke -77 Tahun, Danlanud SPR Ajangsana ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Jems

Bupati Triwarno Purnomo Launching Layanan CT Scan dan Poli Jantung RSUD Youwari

Jems

Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter Berkibar Megah di Bukit Tungkiwiri

Jems

Peringati HUT RI, Kodam XVII/Cenderawasih Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter

Jems

APS Umumkan Hasil Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas Tahap II

Jems

Puncak Perayaan HUT ke- 96 Masuknya Injil di Ohey Yokhobha, Pdt Renhad: Injil Telah Merubah Tatanan Kehidupan Masyarakat

Jems

Berdoa untuk Kelancaran Pemilukada Damai, 7000 Umat Kristiani Ikuti KKR Polda Papua

Jems

Leave a Comment