Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Dua Prajurit Terluka Diserang KKB Saat Mengirim Logistik

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman.

Jayapura – Dua prajurit Yonif R 408/SBH terluka saat terjadi kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pasar Tradisional Ilaga Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak , Papua, Sabtu (30/4/2022).

Kontak Senjata dengan KKB di Pasar Ilaga Papua, terjadi saat Satgas Kodim Yonif R 408/SBH sedang melaksanakan pengiriman dukungan logistik ke Pos Koramil Wuloni dan Pos Koramil Mayuberi. Kedua prajurit TNI yang terluka adalah anggota Satuan Tugas Kodim Yonif R 408/SBH yang bertugas di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Kontak senjata terjadi di depan Kantor Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman membenarkan adanya kontak senjata di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kejadian penembakan gerombolan KST terjadi Sabtu pagi dini hari pukul 00.48 WIT Wit saat Satgas Kodim Yonif R 408/SBH menuju Kampung Kago, Distrik Ilaga, setelah melaksanakan patroli dan mengirim logistik dari Pos Koramil Wuloni dan Pos Koramil Mayuberi.

“Akibat penyerangan dan penembakan gerombolan teroris, menyebabkan 2 Personel anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH mengalami luka tembak,” jelas Kapendam

Kedua prajurit yang terluka tersebut, kata Kapendam sudah dievakuasi menggunakan helicopter ke RSUD Timika. ‘’Keduanya sudah dievakuasi ke RSUD Timika, sebelumnya mendapat penanganan pertama di Puskesmas Ilaga,’’ ujarnya.

Kedua prajurit yang terluka adalah, Sertu Sudirno terkena tembakan di siku tangan kanan dan Praka Zubaidi terkena tembakan di hidung sebelah kanan tembus di bibir atas sebelah kiri. ‘’Saat ini keduanya dalam keadaan sadar,” ujar Kapendam.