Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dua Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Dapat Reward

SENTANI, – Peran Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat, maka dari itulah para Bhabinkamtibmas harus dekat dan bisa merangkul setiap masyarakat binaannya agar tercipta keharmonisan, sehingga dapat terbangun komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya.

Sabtu (3/3/18) lalu, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si memberikan reward kepada dua personil Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dengan baik diwilayah binaannya, yang bertempat di Ball Room Hotel Grand Alison Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pemberian reward kepada dua Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota, yakni Bripka Surianto dan Bripka Engel Mayor, karena telah bekerjasama dengan warga BTN Gajah Mada Yahim dalam mengatasi banjir selama satu minggu yang terjadi di Kompleks Perumahan BTN Gajah Mada Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kapolres juga mengatakan bahwa selain pemberian reward, kegiatan tersebut dilakukan untuk Coordinator Meeting Bhabinkamtibmas Polres Jayapura yang disaksikan oleh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Jayapura.

Lanjut Kapolres Victor, kedua Bhabinkamtibmas ini selalu hadir ditengah-tengah warga untuk mencari solusi dalam mengatasi banjir, yang sering terjadi dengan cara menormalisasi kali atau sungai yang berada di sekitar Kompleks BTN Gajah Mada Yahim.

“Pemberian reward kepada kedua Bhabinkamtibmas merupakan dedikasi dan loyalitas mereka dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Polisi yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucap Kapolres Jayapura.

Diharapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dapat memberikan inovasi-inovasi yang positif kepada masyarakat kampung.
“Sehingga kita dapat diterima dengan baik ditempat kita bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas,” terang AKBP Victor.