Pasific Pos.com
Papua Tengah

DPRD Dan BP4D Rakor Terkait Pembangunan di Nabire

NABIRE – Beberapa saat lalu digelar rapat koordinasi antara DPRD dan Badan Perencanaan Pengembangan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP4D) Kabupaten Nabire di gedung DPRD. Rapat diikuti Ketua DPRD Nabire bersama sejumlah anggota DPRD, dari pihak BP4D dihadiri Ketua BP4D, Jansen Sipandan, SSTP, Sekertaris BP4D, Maikel Y. Danomira, SSTP serta semua Kepala Bidang (kabid) dan juga beberapa kepala seksi dan staf.

Dalam rapat telah dibahas beberapa usulan penting terkait perencanaan pembangunan di Kabupaten Nabire. Selain itu juga dibahas usulan yang penting terkait peningkatan infrastruktur jalan dalam kota Nabire dan juga permasalahan persampahan di dalam kota.

Pada rapat tersebut lebih ditekankan pada peningkatan infrastruktur jalan dalam Pasar Sentral Kalibobo dan penataan dan mengaktifkan kembali Ruko yang berada di seputar Pasar Sentral Kalibobo.

Pada rapat Kepala BP4D Nabire, Jansen Sipandan,SSTP dihadapan wakil rakyat mengatakan, usulan–usulan penting yang telah dibahas akan diselaraskan lagi dengan Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nabire.

Kepala BP4D Kabupaten Nabire berharap agar pihak DPRD selaku wakil rakyat untuk sama–sama memberikan pengawalan kepada semua usulan guna mencapai pembangunan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Nabire.

Setelah rapat bersama pimpinan dan anggota DPRD, Kepala BP4D Kabupaten Nabire bersama sekertaris memimpin semua stafnya untuk turun dan melihat dari dekat jalan dan Ruko yang berada di seputar Pasar Sentral Kalibobo. (des)