Pasific Pos.com
Info Papua

DPR Papua Minta PB PON Buat Galery Khusus Pedagang OAP di Area Venue

DPR Papua Minta PB PON Buat Galery
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw,SE.

Jayapura, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Jhony Banua Rouw, SE meminta Panitia Besar (PB) PON dan dinas terkait untuk membuat galery khusus yang berfungsi sebagai tempat menjual para dagangan pengusaha asli Papua (OAP).

Sebab menurutnya, ini salah satu tujuan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua agar dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi Orang Asli Papua (OAP).

“Kita mau PON XX ini juga bisa melibatkan pengusaha asli Papua. Dan sudah pasti akan kami perjuangkan agar mereka (Pengusaha Asli Papua,red) ini dilibatkan dan diberi ruang,” kata Jhony Banua kepada Wartawan di Kantor DPR Papua, Jumat (6/3/20).

Bahkan tandas Politisi Partai NasDem yang akrab disapa JBR ini, bila perlu yang boleh berjualan atau berdagang di areal venue PON XX baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika itu hanya pengusaha asli Papua.

“Itu artinya kita memberikan kesempatan dan membuka ruang bagi pengusaha Papua,” tuturnya

Apalagi lanjut JBR, beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan pihak Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP). Dalam pertemuan dengan KAPP, dirinya meminta agar KAPP nantinya yang akan menampung jualan dari pengusaha asli Papua.

“Jadi bukan pengusaha lagi yang jual, tapi KAPP yang jemput bola. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar,” ujar JBR.

Hanya saja kata Jhony Banua Rouw, pihaknya menginginkan dalam pelaksanaan PON XX tidak hanya berbicara tentang sukses prestasi, tapi juga sukses penyelenggara dan sukses ekonomi.

Artikel Terkait

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Pakai Busana Adat Yapen, Ketua DPR Baca Teks Proklamasi

Bams

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

BPKP Masih Review Anggaran PON

Bams

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams