Pasific Pos.com
Info Papua

DPR Papua Minta PB PON Buat Galery Khusus Pedagang OAP di Area Venue

DPR Papua Minta PB PON Buat Galery
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw,SE.

Jayapura, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Jhony Banua Rouw, SE meminta Panitia Besar (PB) PON dan dinas terkait untuk membuat galery khusus yang berfungsi sebagai tempat menjual para dagangan pengusaha asli Papua (OAP).

Sebab menurutnya, ini salah satu tujuan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua agar dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi Orang Asli Papua (OAP).

“Kita mau PON XX ini juga bisa melibatkan pengusaha asli Papua. Dan sudah pasti akan kami perjuangkan agar mereka (Pengusaha Asli Papua,red) ini dilibatkan dan diberi ruang,” kata Jhony Banua kepada Wartawan di Kantor DPR Papua, Jumat (6/3/20).

Bahkan tandas Politisi Partai NasDem yang akrab disapa JBR ini, bila perlu yang boleh berjualan atau berdagang di areal venue PON XX baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika itu hanya pengusaha asli Papua.

“Itu artinya kita memberikan kesempatan dan membuka ruang bagi pengusaha Papua,” tuturnya

Apalagi lanjut JBR, beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan pihak Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP). Dalam pertemuan dengan KAPP, dirinya meminta agar KAPP nantinya yang akan menampung jualan dari pengusaha asli Papua.

“Jadi bukan pengusaha lagi yang jual, tapi KAPP yang jemput bola. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar,” ujar JBR.

Hanya saja kata Jhony Banua Rouw, pihaknya menginginkan dalam pelaksanaan PON XX tidak hanya berbicara tentang sukses prestasi, tapi juga sukses penyelenggara dan sukses ekonomi.

Artikel Terkait

Lewat Rapat Paripurna, Dua Raperdasi Inisiatif Anggota DPRP Resmi Ditetapkan

Tiara

Ini Bunyi Dari Pendapat Akhir Fraksi PAN, Terhadap Usulan Revisi Raperdasi PON

Tiara

Ketua DPR Papua Ajak Masyarakat Beri Dukungan Kepada Sekda Terpilih

Tiara

Resmi Ditetapkan, Pokok-Pokok Pikiran Dewan Diserahkan ke Pemprov Papua

Tiara

Papua Kini Punya Fasilitas Olahraga Kelas Dunia

Bams

Wartawan Peliput PON Wajib Daftar Online

Bams

Tak Ingin Ada Pembangunan Pabrik Semen di Wamena, Himaja Temui DPR Papua

Tiara

Suwarno: Regulasi PON Papua Tak ada Perubahan

Bams

Kemenpora Minta Papua Siapkan Gudang Peralatan PON

Bams