Pasific Pos.com
Info Papua

DPR Papua Juga Ingin Awasi Proyek Balai

Gobai : Banyak Proyek Nasional Yang Dikerjakan Balai Berjalan Mandek

 

Jayapura, – Anggota DPR Papua, John NR Gobai mengakui jika pihaknya telah terlibat dalam pengawasan proyek yang dikerjakan balai jalan wilayah Papua.

Hanya saja kata Gobai, proyek balai mestinya tidak hanya diawasi oleh DPR RI saja, tapi juga DPR Papua dan DPRD Kabupaten juga DPRD Kota.

“Kalau alasannya harus DPR RI, berapa jumlah anggota DPR RI, terutama perwakilan dari Papua. Inikan terbatas dan mereka tidak hanya mengurus Papua saja tapi juga daerah lain,” kata Gobai, kepada Wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/7/18).

Bahkan menurut Anggota dari perwakilan adat ini, kalau selama ini banyak proyek nasional yang dikerjakan balai berjalan mandek.

Padahal beber Gobai. ada yang dapat dikerjakan satu tahun namun mandek hingga tiga tahun.

“Nah, kalau molor?. Pertanyaannya, apakah tak ada pengawasan dari satgas, balai sendiri atau karena kontraktor juga nakal lalu sama-sama bermain,” ketus John Gobai.

Menurutnya, di Papua banyak proyek balai yang tak jalan. Misalnya jembatan kali Nabire di yang mandeg sudah tiga tahun.

Padahal ungkap Gobai, itu proyek nasional yang dikejakan satker wilayah Nabire.

“Oleh karena itu, kami minta kepada orang balai untuk melibatkan DPRP. Karena setiap tahun proyek yang dikerjakan balai dokumenya harus diberikan juga kepada kami, agar kami juga bisa lakukan pengawasn. Jadi kami masing-masing dapil bisa tahu siapa yang salah,” tandas Gobai.

John Gobai menambahkan, kalau tidak banyak proyek mangkrak di Papua kalau tak diawasi. Jangan ini dijadikan alasan proyek nasional sehingga pengawasan oleh DPR RI sekat-sekat kewenangan. Jadi jangan membatasi kita lakukan pengawasan.

“Jadi serahkan pengawasn kepada masing-masing anggota dprp dari setiap dapil,” tekannya. (TIARA)