Pasific Pos.com
Kota Jayapura

DPR Papua dan Sekwan Salurkan Bama Untuk Jemaat Gereja Kingmi Endotou

Gereja Kingmi Endotou
Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH. MH didampingi beberapa anggota DPR Papua dan juga Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. M, Si saat memberikan bantua Bam kepada salah satu perwakilan Jemaat yang ada di wilayah itu, Senin (18/05).

Jayapura, – Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH bersama beberapa anggota DPR Papua dan Juga Sekretaris Dewan (Sekwan), DR. Juliana J. Waromi, SE. M, Si, pagi tadi, Senin (18/05) memberikan bantuan bahan makanan (Bama) kepada masyarakat Papua atau Jemaat Gereja Kingmi Endotou yang berada di Jalan Pipa, Argapura Kota Jayapura, yang juga terdampak virus corona atau covid-19.

Selain memberikan bantuan bama kepada masyarakat Papua yang bermukim di Jalan Pipa Argapura Kota Jayapura, DPR Papua juga memberikan bantuan bahan bangunan untuk rumah ibadah atau Gereja Kingmi Endotou, yang baru-baru ini dilahap si jago merah.

Pemberian bantuan bangunan itu, nanti akan dipergunakan untuk membangun kembali Gereja Kingmi Endotou pasca terbakarnya tempat ibadah tersebut.

Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH. MH mengatakan, ini sebagai bentuk tanggungjawab bersama atas pembangunan rumah Ibadah ( Rumah Tuhan), agar Gereja ini dapat berdiri kembali dan masyarakat pun bisa beribadah dengan nyaman

“Hari ini kami pimpinan DPR , Sekertariat DPR Papua dan beberapa anggota DPR hadir di lokasi baru bagi pembangunan gedung gereja Atau Rumah Tuhan. Ini karena panggilan bersama dan tanggung jawab kita untuk membangun Rumah Tuhan kembali,” Kata Waket I, Yunus Wonda kepada Wartawan, usai penyerahan Bama dan penyerahan bantuan bahan bangunan secara simbolis kepada perwakilan jemaat Kigmi, di Argapura Senin (18/5), pagi.

Jadi selain bahan makanan untuk jemaat yang ada disini, lanjut Yunus Wonda, DPR Papua juga akan memberikan beberapa bahan bangunan, agar gereja ini secepatnya dapat dibangun kembali.

“Kami berharap secepatnya gereja ini bisa di bangun kembali dan jemaat bisa beribadah seperti biasa.Sekalk lagi ini adalah tanggung jawab kita bersama dan pasti anak -anak Tuhan akan melihat juga dan akan membantu,” ungkapnya.

Legislator Papua ini mengingatkan, bahwa ini merupakan tanggungjawab bersama untuk membangunnya kembali.
Sehingga jika hari ini DPRP datang memberi bantuan, pasti besok-besok juga instansi lain akan datang dan membantu.

“Masalah gereja ini tidak ada batasan bagi siapapun. Sehingga siapa saja bisa datang melihat dan membangun gereja karena ini rumah Tuhan,” ujar Yunus Wonda.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam penyerahan bantuan Bama dan bahan bangunan, selain Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE. M. Si juga hadir beberapa anggota DPR Papua, yakni Nason Utti, SE, Boy Markus Dawir, Petrus Pigay, dan Deki Nawipa,

Adapun bantuan yang di berikan oleh lembaga DPR Papua, berupa 1000 sak semen. Sedangkan dari beberapa anggota DPRP selaku kader gereja juga memberikan 15 ribu batu tela.
Sementara Wakil Ketua I DPR Papua, secara pribadi membantu 1000 sak semen.

Artikel Terkait

Bapemperda Tidak Punya Kewenangan Menolak Pembentukan Raperdasi

Tiara

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Komisi II DPR Papua Berharap Ada OAP Yang Jadi Distributor

Tiara

Kapolresta : Penyaluran Sembako Tidak Tepat Sasaran akan Bedampak Negatif

Ridwan

Pegawai OJK Bagikan Ratusan Paket Bapok dan APD

Zulkifli

Dalam Waktu Dekat Rapedasi Bencana Non-Alam Dibahas

Tiara

Komisi II DPR Papua Terima Keluhan dari Masyarakat yang Belum Terima Bansos

Tiara

Raperdasus Penanganan Bencana Non Alam Digodok Pemprov dan DPR Papua

Bams

DPR Papua Minta Pemprov Aktifkan Kembali BUMD dan BLK

Tiara