Pasific Pos.com
Kota Jayapura

DPR Papua Bagi Sembako ke Pasar Mama-mama Papua

DPR Papua Bagi Sembako
Sekwan DPR Papua DR. Juliana J Waromi, SE. M. Si saat memberikan bantuan bama ke mama pedagang di Pasar Mama Papua, Rabu (22/4) malam.

Jayapura, – Selain membagikan bahan makanan (Bama) atau Sembako kepada masyarakat dan asrama mahasiswa yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) juga membagikan ke mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Mama-Mama Papua yang berada di Jalan Percetakan Kota Jayapura, Rabu (22/4) malam.

Pembagian bama itu dipimpin langsung oleh Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE di dampingi Wakil Ketua III Yulianus Rumbairussy dan Sekwan DR. Juliana J Waromi, SE. M. Si beserta beberapa amggota DPR Papua.

Sebelum membagikan bama ke mama-mama Papua, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi pencegahan covid-19.

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk kepedulian DPR Papua terhadap mama-mama pedagang Papua di tengah pandemi corona.

“Kami datang kesini niatnya untuk membantu mama-mama. Ini ada bahan makanan untuk mama. Semoga bama ini dapat bermanfaat bagi keluarga mama-mama pedagang Papua,” kata Jhony Banua Rouw disela-sela tatap muka dengan ratusan mama-mama Papua yang ada di pasar tersebut.

Jhony Banua Berharap, mama-mama pedagang Papua dapat mematuhi instruksi pemerintah. Dengan melaksanakan social distancing dan physical distancing. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang semakin hari jumlahnya meningkat.

“Kami mau mama-mama pedagang tetap sehat. Makanya kami minta mama-mama untuk sementara waktu jangan dulu berjualan. Kalau mama-mama sakit kasihan keluarga di rumah,” ujar Jhony Banua.

Sementara itu perwakilan mama-mama pedagang Papua Yuli mengucapkan, banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh DPR Papua.

“Kami punya kerinduan sekali bisa bertemu dengan bapak/ibu anggota DPR Papua. Dan hari ini bapak/ibu betul-betul sudah datang dan membawa bantuan bama. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, anggota DPR Papua yang ikut membagikan sembako di pasar Mama Papua diantaranya, Ketua Komisi II DPR Papua, Mega F. Nikijuluw, SH, Ketua Komisi III, Bemyamin Arisoi, Ketua Komisi IV, Herlin Beatrix Monim, SE, Ketua Komisi V, Timiles Yikwa dan Sekretaris Komisi III, Tan Wie Long.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams