Pasific Pos.com
Papua Barat

DPA Telah Dibagikan, Diharapkan Agenda Kedewanan Normal Lagi

Manokwari, TP – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan telah membagikan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2018 untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat, Senin (26/2).

Ketua Komisi C DPR Papua Barat, Imanuel Yenu mengaku, kehadirannya untuk menerima DPA berdasarkan penugasan pimpinan dewan.

“Saya akan kembali melaporkan hal ini ke pimpinan DPR Papua Barat dan menunggu petunjuk pimpinan DPR Papua Barat melakukan agenda-agenda DPR Papua Barat,” kata Yenu kepada para wartawan di Auditorium PKK, Arfai, Manokwari, kemarin.

Dikatakannya, seperti yang diketahui, agenda kedewanan tertahan karena belum turunnya DPA, tetapi mudah-mudahan dengan pembagian DPA, agenda kedewanan bisa berjalan normal kembali.

Ditanya agenda pertama yang dilakukan DPR Papua Barat setelah menerima DPA, Yenu mengatakan, setelah ini, pihaknya akan segera melakukan penjaringan aspirasi dari setiap dapil.

Ia menjelaskan, penjaringan aspirasi harus segera dilakukan karena program pembangunan Tahun Anggaran 2019 harus segera disampaikan DPR Papua Barat ke Pemprov Papua Barat dalam bentuk pokok pikiran.

“Setahun sebelumnya, kita harus segera menyampaikan pokok-pokok pikiran DPR Papua Barat, maka ke depan kita akan kunjungan kerja dalam rangka menggali apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat Papua Barat,” tambah Yenu.

Di samping itu, Yenu mengatakan, pihaknya juga akan mendorong usulan atau aspirasi masyarakat yang belum diakomodir, sehingga bisa diakomodir. “Ya, kalau tidak di dalam perubahan tahun ini, mungkin tahun depan,” tukasnya. [FSM-R1]