Pasific Pos.com
Papua Barat

DPA Tahun 2018 Dibagikan Pekan Depan

Manokwari, TP – Daftar Pengguna Anggaran (DPA) tahun 2018 akan dibagikan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Darerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) Manokwari, Rabu (21/2).

“Kami upayakan paling lambat Rabu, pekan ini DPA dapat dibagikan ke setiap OPD,” ujar Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangamn dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari, Ensemy S. Mosso kepada wartawan di Kantor Bupati, Senin (19/2).

Dijelaskannya, DPA merupakan acuan penggunaan anggaran dari setiap program pembangunan.

Oleh sebab itu, ungkap Mosso, dari tahun ke tahun, pihaknya terus berupaya agar DPA dibagikan secepatnya agar penyerapan anggaran bisa berjalan dengan baik.

“Hal ini juga berkaitan dengan laporan keuangan yang ada sangkut pautnya dengan dana alokasi khusus dan lain-lain,” terang Mosso.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, F.M. Lalenoh menegaskan, sudah menandatangani DPA tahun 2018 untuk OPD.

Oleh sebab itu, Ia sangat berharap DPA segera dibagikan untuk mengejar serapan anggaran pada triwulan pertama yang sudah hampir selesai.

“BKAD segera bagikan DPA yang sudah ditandatangani. Jangan sampai kita terlambat sekali dalam penyerapan anggaran, karena pelaksanaan anggaran tahun 2018 sudah hampir 2 bulan berlalu,” tegas Lalenoh di Kantor Bupati, kemarin. [SDR-R2]