Pasific Pos.com
Papua Barat

DPA Belum Turun, Kegiatan OPD di Pemprov Papua Barat, Vakum

Manokwari, TP – Kegiatan pemerintahan pada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat masih vakum lantaran belum turunnya dokumen Daftar Penggunaan Anggaran (DPA).

Selain itu, sejumlah produk hukum daerah, baik raperdasi maupun raperdasus yang sudah diagendakan dalam Rapat Paripurna Masa Sidang I DPR Papua Barat, molor dan vakum.

“Saya sudah beberapa kali sampaikan bahwa materi-materi raperdasus dan raperdasi sudah kita siapkan dan tinggal menunggu pembahasan,” kata Ketua Bapemperda DPR Papua Barat, Frida T. Kelasin kepada para wartawan di Kantor DPR Papua Barat, pekan lalu.

Diakuinya, sepertinya ada kevakuman dari segi anggaran dan hal ini bukan hanya terjadi di Sekretariat DPR Papua Barat, tetapi hampir di setiap OPD di lingkungan Pemprov Papua Barat.

“Kalau dari sisi anggaran sudah ada, kita akan berupaya mem-follow up lebih jauh ke depan hingga penetapan sejumlah raperdasi dan raperdasus untuk kepentingan masyarakat Papua Barat,” tukasnya. [FSM-R1]