Pasific Pos.com
Papua Tengah

DKPP Periksa Sembilan Penyelenggara Pemilu di Papua

JAYAPURA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah memeriksa sembilan penyelenggara Pemilu di Papua atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu. Sidang tersebut digelar di Mapolda Papua, Jumat (2/2), pekan lalu.

Sidang pertama, DKPP memeriksa Yulius Gobai, Ketua KPU Kabupaten Paniai pada pukul 09.00 WIT. Pengadu Ham Yogi, selaku ketua majelis Prof. Muhammad, dan anggota majelis tim pemeriksa daerah diantaranya Yosep Musa Sombuk, Yacob Paisei, dan Hilda Nahusona.

Pada pukul 13.00 WIT, DKPP memeriksa delapan penyelenggara Pemilu. Mereka adalah T. Ocepina Magal, Derek Mote, Yoe Luis Rumaikewi, Alfrets Petupetu, masing-masing sebagai ketua dan anggota KPU Kabupaten Mimika. Teradu lainnya, Johanes E. S. Wato, Tony Lehander Agapa, Imelda Rosita Ohee, selaku ketua dan anggota Panwas Kabupaten Mimika, dan Fegie Y. Wattimena, Ketua Bawaslu Provinsi Papua.

Sidang delapan penyelenggara Pemilu ini dengan nomor registrasi perkara 21/DKPP-PKE-VII/2018. Sidang tersebut dilaksanakan melalui video conference di dua tempat, di Mabes Polri dan Mapolda Papua.  

Ketua majelis Prof. Muhammad, dan anggota majelis Tim Pemeriksa Daerah Sombuk Musa Yosep, dan Hilda Nahusona. Pihak Pengadu, Karolus Tsunme dan Rovina S. Pesurnay. (ist)