Pasific Pos.com
Info Papua

DKP Papua Bagikan Sembako Untuk Honorer, Security, Ponpes dan Panti Asuhan

DKP Papua Bagikan Sembako
Penyerahan Bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua kepada pengurus Panti Asuahan dan Pondok Pesantren di kota Jayapura, Kamis, 7 Mei 2020.

JAYAPURA – Dinas Kelautan dan Pemerikanan (DKP) Provinsi Papua membagikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah virus Corona atau Covid-19.

Adapun penerima sembako adalah para pegawai honorer, security, Cleaning Service, kemudian Panti Asuhan Air Mata Ibu dan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Jayapura.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kelutan dan Perikanan Papua yang diwakili pelaksana tugas (Plt) Sekdis Carlos Matuan didampingi Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Ir. Iman Djuniawal, dan kepala bidang lainnya, Kamis (7/5/2020).

Dalam sambutannya, Carlos Matuan menyampaikan bahwa hari ini kita memberikan paket sembako berupa beras, mie instan, ikan, telur dan bahan makan lainya.

“pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya dari kami kepada tenaga honorer dan security, Cleaning Service, pondok pesanteren maupun panti asuhan, dengan adanya sembako ini mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara yang saat ini dirumahkan,” ujarnya.

Menurut Carlos pembagian sembako ini sifatnya meringankan, belum bisa menjamin sepenuhnya dan terbatas hanya di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Papua.

Khusus bagi security, selain sembako, diberikan juga bantuan alat masak berupa rice cooker dan kompor. “security tidak pulang ke rumah, mereka jaga kantor sehingga kami berikan perlengkapan masak, harapan kami mereka bisa menjaga keamanan dan ketertiban di areal kantor selama pemerintah masih meliburkan pegawai hingga masalah covid-19 ini berakhir,” katanya.

Carlos menambahkan, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, tim Covid-19 Dinas Perikanan dan Kelautan Papua juga hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan di gedung kantor.

DKP Papua
Penyerahan Bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua kepada pengurus Panti Asuahan dan Pondok Pesantren di kota Jayapura, Kamis, 7 Mei 2020.

 

“Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala,” ucap Carlos yang juga selaku Ketua Covid-19 dari Dinas Kelautan dan Perikanan Papua.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Ir. Iman Djuniawal, bahwa bantuan sembako yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian, untuk itu dirinya meminta kepada para staf Honorer, Security, Cleaning Service, pengurus panti asuhan dan pondok pesantren untuk tidak melihat nilai barang tetapi sebagai bentuk kepedulian kami dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua.

“Bantuan ini memang tidak banyak, tetapi harapan kami bantuan ini bisa meringankan beban papak dan ibu sekalian,” tandasnya.

Ditambahkan, dengan adanya bantuan Sembako ini, dirinya berharap para Security dan Cleaning Service dapat menjaga kantor DKP dengan baik.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus kami dari Tim Covid-19 DKP Papua juga memasang spanduk imbauan sebagai bagian dari sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams