Pasific Pos.com
Info Papua

DKLH Papua Terima Penghargaan KPKNL Award 2021

Jayapura – Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang “KPKNL” Award 2021” sebagai Peringkat Pertama Pokok dan PNBP Lelang Terbesar Tahun 2021 Kategori Pemerintah Daerah.

Penghargaan KPKNL Award 2021 diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura, Widiyantoro kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap. L Ormuseray, SH., M.Si di Kantor KPKNL Jayapura, Jumat (25/2/2022).

“Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan berdasarkan capaian dan evaluasi dari kinerja satuan kerja selama setahun. Ada 10 kategori penghargaan yang diperebutkan 530 satker dan seluruh perbankan diwilayah kerja KPKNL Jayapura dan ada 2 bidang penghargaan yaitu penghargaan dibidang pengelolaan asset atau Barang Milik Negara (BMN) dan dibidang lelang,” kata Kepala KPKNL Jayapura Widiyantoro.

Kata Widiyantoro, untuk mendapatkan penghargaan itu adalah permohonan lelang yang diajukan nilainya paling tertinggi dan terbesar, menghasilkan pokok lelang tertinggi dan terbesar serta pendapatan nilai pajak tertinggi dan terbesar.

“Penghargaan dari sisi lelang berupa pendapatan negara bukan pajak yang bisa dilakukan dari lelang, terutama dari pemerintah daerah dan kebetulan dinas kehutanan yang paling tertinggi dan terbesar dari lelang yang diajukan dari pihak pemerintah daerah. Lelang itu adalah kayu sitaan, senilai Rp1, 8 miliar,” ujarnya.

Diharapkan adanya penghargaan ini dapat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan berkontribusi terhadap negara dan daerah.

“Kebetulan tahun kemarin baru kita nominasikan dari sektor pemerintah daerah. Dan kita gali potensi ada beberapa usulan permohonan lelang dari pemda dan terbesar adalah dinas kehutanan dan lingkungan hidup Papua,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap. L Ormuseray, SH., M.Si mengapresiasi penilaian atas kinerja terhadap pemprov Papua melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua atas penghargaan capaian setoran hasil lelang untuk kayu tertinggi tahun 2021.

“Atas nama Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan terima kasih seluruh pejabat KPKNL. Bagi kami penghargaan ini suatu hal luar biasa patut di syukuri karena kinerja sangat baik dan maksimal pemprov Papua melalui dinas yang ditugaskan Gubernur Papua untuk tangani kehutanan dan lingkungan hidup, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi negara dari hasil lelang tertinggi,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap aparat kehutanan, dan jajaran pejabat dinas kehutanan dan lingkungan hidup dalam bekerja maksimal, meski mendapatkan banyak tantangan dilapangan.

“Dan ini sekaligus motivasi bagi kami aparat kehutanan, seluruh pejabat, kepala cabang dinas, kepala KPH yang bertugas dilapangan dengan tantangan sangat besar, keterbatasan SDM dan sarana prasarana, tapi bisa bekerja maksimal, sehingga kita juga senang menjadi bagian aparatur negara dalam memberikan sumbangsih untuk pembangunan bangsa dan negara melalui setoran hasil lelang,” tandasnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams

Masyarakat Sarmi Minta Caretaker Orang Asli

Bams