Pasific Pos.com
Papua Barat

Diusulkan 60 Persen Bagi Hasil Parkiran Bandara Untuk Pemkab

Manokwari, TP – Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari mengusulkan peningkatan bagi hasil parkiran di Bandara Rendani Manokwari.

Plt Kepala Dinas PKP Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang mengatakan, mengusulkan kenaikan nilai bagi hasil lahan parkir di Bandara Rendani karena bagi hasil yang selama ini berjalan nilainya kecil sementara semakin banyak kendaraan yang masuk ke area Bandara Rendani.

Sematupang mengaku, usulan kenaikan bagi hasil sudah melalui tahapan kajian dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Manokwari.

“Komunikasi kita dengan Badan Pendapatan Daerah memang dikatakan tahun ini seharusnya meningkat. Sebagai OPD teknis sudah kami usulkan ke pihak Bandara,” terang Simatupang kepada wartawan di Kantor Bupati baru baru ini.

Simatupang mengusulkan kenaikan bagi hasil sebesar 60 persen untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dan 40 persen pihak Bandara Rendani dari sebelumnya 25 persen untuk Pemkab Manokwari dan 75 persen untuk Bandara Rendani.

“Disepakati pihak bandara 40 persen untuk pemda, 60 persen untuk pihak bandara melalui pihak ketiga,” tandas Simatupang.

Ditanya terkait PAD dari bagi hasil, Simatupang mengatakan ada dan telah disetorkan ke kas daerah (Kasda). Hanya saja, mantan kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manokwari ini mengaku tidak mengetahui nominalnya secara pasti.[SDR-R3]