Pasific Pos.com
Papua Barat

Ditresnarkoba Polda Papua Barat Ringkus Pengedar Sabu di Tangerang

Manokwari, TP – Ditresnarkoba Polda Papua Barat kembali meringkus seorang pemuda saat melakukan transaksi penjualan narkotika jenis sabu, di Depan Alfa Mart Mansur Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (5/7) sekitar pukul 17.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono mengatakan, pelaku yang diketahui berinisial IW warga pandegelang itu ditangkap berdasarkaan adanya surat petintah penyidikan dari Ditresnarkoba Polda Papua Barat.

Kronologisnya, dijelaskan Kabid Humas, sesuai surat perintah tersebut anggota bergerak menuju Jakarta menggunakan Pesawat Batik Air pada tanggal 23 Juni 2018 lalu.

Selanjutnya, pada tanggal 28 Juni 2018, tim yang dipimpin oleh Ipda Bernadectus Mega melakukan penyidikan, tepatnya pada tanggal 5 Juli 2018, tim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka saat melakukan transaksi penjualan sabu di Depan Alfa Mart Mansur Cipondoh.

“Sesuai pengakuan tersangka sabu tersebut di dapat dari daerah Kalideres Jakarta Barat atas perintah seorang narapidana Lapas Kelas II A Kota Tangerang, katanya sabu itu mau dikirim ke Kota Sorong yang merupakan wilayah hukum Polda Papua Barat,” ujar dia.

Diungkapkan Kabid Humas, dari hasil penangkapan tim berhasil menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu  yang dikemas dalam plasti bening, seberat kurang lebih 30 gram.

Ditambahkannya, tim juga menyita 1 handphone xiomi note 3 berwarna silver dan 1 handphone nokia 2600 berwarna hitam yang digunakan tersangka untuk berkomunikasi. “Sementara tim masih melakukan pengembangan, informasi selanjutnya akan disampaikan,” tukas Kabid Humas. [BOM]